Berita Daerah

Polres Padangsidimpuan Gelar Apel Operasi Zebra Toba 2018

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Polres Kota Padangsidimpuan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2018 yang digelar Halaman Bolak jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Selasa(30/10/2018)

Dimana sebagai Pimpinan Apel yaitu Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syafaruddin SH, membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri untuk tahun ini, Operasi Zebra toba 2018 bertajuk, “Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kompol Syafaruddin Hasibuan.

Kompol safaruddin yang juga membacakan Amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri mengatakan bahwa jumlah korban meninggal pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 secara global berjumlah 388 orang akibat laka lantas.

Angka ini mengalami penurunan sebanyak 261 orang atau turun 67% dibanding periode sebelumnya ditahun 2016 sebanyak 649 orang.

Sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra 2017 sebanyak 1.069.541 sedangkan ditahun 2016 sebanyak 356.101, ini mengalami peningkatan sebanyak 713.440 atau naik 200 persen.

Melihat angka ini diharapkan para pelaksana Operasi Zebra toba 2018 tidak boleh berdiam diri melainkan harus segera bertindak dan wajib melakukan berbagai upaya dalam hal menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Operasi Kepolisian Zebra toba 2018 ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan yang dimulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018″jelasnya.

Hadir dalam Upacara Gelar Pasukan ini SUB DENPOM I/2 – 3, Kodim 0212 /TS, YON 123 RW, Brimob Den C Sipirok anggota Dinas Perhubungan, Sat Pol PP kota padangsidimpuan mengerahkan puluhan personil. Apel bertujuan mengecek kesiapan anggota serta sarana dan prasarana yang akan menunjang pelaksanaan tugas dalam operasi tersebut.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dengan Instansi terkait untuk memantapkan pelaksanaan Operasi Zebra toba kedepan.

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Eridal Fitra. SH mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Toba 2018 ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

“Untuk sasaran Operasi Zebra ini sendiri yakni menyasar kepada pengendara yang masih nekat melawan arus, pengendara mobil yang tidak menggunakan seatbelt atau sabuk keselamatan, hingga kelengkapan berkendara, termasuk pelanggaran lainnya” ujar Kasat lantas.

Apel Gelar Pasukan juga dihadiri oleh Sekda Kota Padangsidimpuan Drs. Zulfeddi Simamora MM, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Drs Zulfan Efendi Hasibuan, Kasat Shabara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH,Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan Arbiuddin Harahap S.IP, MM, Pj Kadis Perhubungan Kota Padangsidimpuan Rasman Hasibuan, Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe SKM,M.Kes.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba – 2018 dilaksanakan serentak seluruh indonesia, sekira Pukul jam 10.00 Wib Apel Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba – 2018 selesai dilaksanakan,Situasi aman dan baik.(R.Idham)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts