Berita Daerah

Ayo Ke Posyandu,  Puskemas Sihepeng Jemput Anak Dengan Becak Odong – Odong

Madinapos. com – Siabu.

Sangat kreatif,  untuk meningkatkan minat orang tua dan anak balita mendatangi Posyandu,  Puskesmas Sihepeng Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal menurunkan becak odong-odong berkeliling desa menjemput langsung anak balita serta orang tua untuk dibawa ke Posyandu.

Kepala Puskesmas Sihepeng Akbar Komaini  mengatakan selama ini minat peserta Posyandu cenderung kurang,” dengan langkah ini kita berharap bisa jadi pendongkrak minat anak anak dan orang tua untuk datang ke Posyandu dan kita fasilitasi dengan beca odong-odong dan Pemberian Makan Tambahan”, katanya saat mendatangi kegiatan di Lk.  VII Simangambat Rabu (17/10).

Untuk kegiatan ini,  Puskesmas Sihepeng menurunkan 7 orang tenaga kesehatan dibantu 5 orang kader Posyandu dengan kegiatan pemberian imunisasi dasar balita dan pemberian makanan tambahan. Terlihat anak-anak balita datang dijemput menggunakan becak odong-odong yang dibawa berkeliling desa dan berakhir di Posyandu dan disusul kedatangan orang tuanya.

Salah seorang ibu mengatakan dengan cara ini cukup kreatif karena anaknya jadi bersedia diajak ke Posyandu, ” anak-anak jadi senang dijemput dengan becak odong-odong itu sambil keliling desa berakhir ke Posyandu ini”, katanya.(R.13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts