Berita Daerah

Ditandai Pemukulan Gong,  Syahrul Canangkan Imunisasi MR Di Tapsel

Madinapos. com – Angkola Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan , H Syahrul M Pasaribu SH membuka Pencanangan Imunisasi Measles Rubella (MR) ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di halaman SD Negeri No. 100218 Janji Matogu Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (18/9).

Mengusung Tema” Dengan Imunisasi MR Kita Cegah Anak Kita Dari Penyakit Campak dan Rubela, Syahrul mengharapkan pencanangan tersebut bisa meningkatkan derajat kesehatan anak-anak di Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan dua periode pilihan rakyat tersebut juga meyakini bahwa dengan memiliki jasmani yang sehat maka pikiran menjadi cerdas,  sehingga dengan memiliki tubuh yang sehat dan cerdas pada akhirnya bisa menjadi sejahtera.

“Untuk itu saya meminta Kepada Kadis Kesehatan untuk terus melaksanakan imunisasi MR ini dengan baik dan bisa mencapai target sehingga kekebalan terhadap penyakit Campak dan Rubella dapat terlaksana secara tuntas yang akhirnya dapat memutus mata rantai penularan penyakit Measles (Campak) dan Rubella di Tapsel”, katanya.

Selanjutnya, “untuk mendukung program dari Dinas Kesehatan ini  mari kita ajak seluruh anak kita untuk mengikuti Imunisasi MR agar Tapanuli Selatan memiliki generasi yang sehat,  cerdas,  dan sejahtera di masa mendatang, “pungkasnya.

Selain dihadiri Bupati Tapsel, kegiatan tersebut juga dihadiri Tokoh Sumut Samsul Qomar,  Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P. Pasaribu, Pimpinan ANJ, Sejumlah Pimpinan OPD Tapsel, Camat,  PKK Kabupaten,Kecamatan Lurah/Desa, Kepala Puskesmas, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Adat, dan Kader Posyandu se-Kecamatan Angkola Selatan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, Drs. H Marasaud menyampaikan, kegiatan pencanangan ini dimaksudkan sebagai tanda dimulainya gerakan serentak pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan secara tuntas.

Dikatakan Marasaud ,”Pelaksanaan Imunisasi MR di Tapsel belum maksimal dikarenakan adanya surat dari Majelis Ulama Indonesia tentang penundaan Imunisasi MR beberapa waktu lalu, baru setelah tanggal 5 september 2018 lalu terbit lagi surat dari MUI  yang sudah membolehkan dilaksanakan imunisasi MR, “ujarnya.

Sasaran MR sendiri dikatakan Marasaud adalah anak berusia 9 bulan dan dibawah 15 tahun dengan target persentase pelaksanaan imunisasi 93.336 anak di Kabupaten Tapanuli Selatan dan sampai dengan saat ini sudah 39.481 anak yang sudah diimunisasi dengan persentase 42,3% dengan waktu antara bulan agustus s/d september 2018 yang pelaksanaannya di posyandu dan sekolah-sekolah yang ada di Tapsel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tapsel beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan pemberian Imunisasi MR secara langsung oleh petugas medis Dinas Kesehatan Tapsel kepada beberapa orang perwakilan siswa/i SD Tapsel.(Mahrizal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts