Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

Panen Perdana Ternak Lele BUMDes Maju Bersama Desa Hutabangun Jae


					Panen Perdana Ternak Lele BUMDes Maju Bersama Desa Hutabangun Jae Perbesar

Madinapos. com – Bukit Malintang.

Kelompok Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) Desa Hutabangun Jae melaksanakan panen perdana ternak Ikan Lele bertempat di Desa Hutabangun Jae Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/09).

Subur Batubara Kepala Desa Hutabangun Jae menyampaikan Bumdesa Maju Bersama dibentuk sesuai hasil Musyawarah terdiri dari dua unit bidang usaha, 1) Unit Konveksi Jahit Menjahit dan ke 2). Unit Peternakan Ikan Lele, ” kedua unit usaha tersebut menggunakan sumber Dana Desa (DD) TA 2018 dan Alhamdulillah sudah menuai hasil untuk yang pertama kalinya¬† panen perdana ikan lele”, ungkapnya via whatsap Selasa (18/9/2018).

“Seingat saya bibit Ikan lele ditaburkan kedalam kolam ikan pada (1/8) lalu masih sebesar batang rokok sesuai petunjuk, selanjutnya setelah melalui masa pembesaran ikan lele akan panen selama 40 hari dan hasilnya Alhamdulilah menrcapai berat 6 sampai 7 ekor per 1 Kg”, paparnya.

“Sementara untuk unit usaha konveksi atau jahit menjahit dalam tahap berjalan”, sambungnya.

Dilanjutkannya, hasil dari BUMdesa ini mengikuti peraturan AD /ART dan Undang-undang Kemendes per tahun, ” nanti dihitung ada persenannya¬† segala bidang Bundesa, misalna 5% untuk pengawas Bumdes (BPD), 7% untuk penasehat (Kepdes) Bumdesa, 10% untuk pengurus Bumdesa dan sisanya untuk kas Desa, Intinya sesuai hasil Musyawarah Desa”, papar Kades.

Kepala Desa Hutabangun Jae berharap kepada semua pengurus Bumdesa untuk tetap selalu Optimis dan Istiqomah,”Setiap pekerjaan itu harus kita cintai, dengan mencintai pekerjaan tersebut Insya Allah membuahkan hasil yang memuaskan dan jangan lupa tetap minta petunjuk kepada Allah, Supaya kita mendapatkan keberkahan dari setiap apa yang kita kerjakan”. Tutup Subur. ( Anwar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengurus KPBML Batahan III Gelar RAT Tahun Buku 2023, Sekaligus Pembagian Pinjaman

8 Februari 2024 - 10:28

KUD Maju Bersama Gelar RAT, Massa’al Kembali Terpilih Jadi Ketua Masa Bhakti 2024 – 2027

27 Januari 2024 - 21:42

KUD Pasar Baru Batahan Salurkan SHP November Rp. 500. Ribu / Anggota

12 Desember 2023 - 18:51

Musim Durian di Tambangan, Penggemar Mulai Berdatangan

10 Desember 2023 - 12:44

Grand Opening Atar Jaya Kids dan Coffee di Simpanggambir Diisi Santunan Anak Yatim

9 Desember 2023 - 20:09

Hari Sawit Nasional, Petani Mohonkan Jembatan Gantung di Sungai Batang Batahan

20 November 2023 - 00:50

Trending di Madina Bisnis