Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan Tiba di Sambut Keluarga Dengan Suka Cita


					Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan Tiba di Sambut Keluarga Dengan Suka Cita Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan tiba di Bumi Dalihan Natolu Kota Padangsidimpuan,Senin (17/09/2018). Kedatangan Jamaah Haji asal Kota Padangsidimpuan ini disambut oleh Forkompinda Kota Padangsidimpuan, Masyarakat, keluarga Jamaah Haji, Ormas dan OKP.

Iyong  Sahrial selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Kloter 14 MES dalam penyampaian laporannya mengatakan bahwa Jamaah Haji asal Kota Padangsidimpuan ketika diberangkatkan berjumlah sebanyak 320 orang.

“Dan Alhamdulillah seluruhnya dapat berangkat sampai ke Tanah Suci dan seluruhnya dapat menunaikan Ibadah Haji baik ibadah yang wajib maupun yang ibadah sunnah”, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Iyong Sahrial setelah proses Ibadah Haji selesai, rombongan Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan bertolak ke Madinah untuk melaksanakan ibadah arbain dan ziarah dan dalam perjalanan menuju Madinah ada 1(Satu) orang Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan wafat yaitu atas nama Abdul Hakim Rangkuti Bin Lobemat Tohir Rangkuti (77) asal kota Padangsidimpuan, warga Jalan Ade Irma Suryani No 6 kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. Karena 1 orang yang meningggal, seluruh rombongan Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan menjadi sebanyak 319 orang.

Sementara itu Pj Walikota  Padangsidimpuan melalui Sekda Padangsimpuan Zulfeddi Simamora berharap, kepada seluruh rombongan Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan telah tiba di Kota Padangsidimpuan ini agar semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT Sehingga mampu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintahan Kota Padangsidimpuan, mengucapkan selamat datang dan selamat bertemu kembali dengan keluarga. Akhirnya marilah kita berserah diri memohon petunjuk seraya berserah diri, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bathin”, ucapnya.

Usai penyambutan rombongan Jamaah Haji, para Jamaah Haji dijemput oleh keluarga masing-masing.  (R.Idham)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah