Olahraga

Kepsek Zulsahlan Siregar Tutup Turnamen Bola Volly SMAN 5 Cup I Padangsidimpuan

Madinapos. com – Padangsidimpuan.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Padangsidimpuan mengadakan Turnamen Bola Volly. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperebutkan piala SMA Negeri 5 Kota Padangsidimpuan Cup I tahun 2018 dengan tujuan mengajak para pelajar di Kota Padangsidimpuan agar cinta terhadap olahraga serta jauh dari bahaya narkoba.

Turnamen bola volly ini diadakan dilapangan volly Sabungan Jae Padangsidimpuan Hutaimbaru, dan pertandingan ini di buka mulai dari tanggal 18  hingga 30 Agustus 2018. Selain itu, para peserta atau pemainnya hanya pelajar SMA yang ada di Kota Padangsidimpuan dengan peserta 11 tim dan 1 tim undangan dari Kabupaten Tapanuli Selatan yang mewakili SMA Negeri 1 Sayur Matinggi.

Ahmad Negara  selaku ketua panitia tournament mengatakan acara demi acara mulai dari pembukaan sampai saat ini Penutupan berjalan lancar, ” Turnamen Bola Volly SMAN 5 Cup l  berlangsung lancar, aman dan para  tim peserta menjunjung tinggi sportifitas, begitu juga dengan para wasit bekerja dengan baik dan transparan pada saat memimpin pertandingan”. tuturnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Padangsidimpuan Zulsahlan Siregar SPd MSi mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan menjadi langkah awal dan rutin pada tahun berikutnya dengan tujuan untuk memperlihatkan bakat pelajar dalam bidang olahraga bola volly serta mencari bibit pemain untuk di asah kemampuan mereka kedepan,” melalui kegiatan ini juga mengajak pelajar agar cinta olahraga, selalu berpikiran positif, mendisiplinkan diri, menjunjung sportifitas dan menjauhkan diri mereka dari bahaya narkoba”, paparnya kepada wartawan Madina pos usai final pertandingan dilapangan Voli Sabungan Jae, Kamis (30/08).

Zulsahlan juga mengatakan tournament  ini baru pertama kali diadakan di Kota Padangsidimpuan dengan didahului ide dari kepala sekolah SMA Negeri 5,”selanjutnya saya bersama guru olahraga mendapatkan dukungan dari Walikota Padangsidimpuan, Kacapid, Koni, seluruh kepala sekolah dan juga guru olahraga di Kota Padangsidimpuan,”  ungkapnya.

Pada turnament bola Volly SMA Negeri 5 Psp Cup I ini di babak final, dimenangkan oleh sekolah SMA Negeri 4 Psp juara l dengan hadiah  trophy, piagam ditambah uang pembinaan 2 juta, juara ll dimenangkan Sekolah SMA Kesuma Indah Psp dengan hadiah  trophy, piagam ditambah uang pembinaan Rp. 1,5 juta, jura III diraih oleh SMA Negeri 7 Psp dan sekolah SMA Negeri 1 Sayur matinggi dengan hadiah  trophy, piagam ditambah uang pembinaan Rp. 750, Sementara pemain terbaik  jatuh kepada Erwin Zega pemain dari SMN 4 Psp  yg juga mendapatkan Hadiah Trophy, piagam dan uang pembinaan.

Selain itu, kegiatan turnamen bola voli SMA Negeri 5 Psp Cup I Tahun 2018 ini dapat dilaksanakan atas kerjasama dengan Telkomsel, Toko R. Lubis, CV.Yazri, CV. Rahmi dan Penerbit Buku Grafindo. (R-Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts