Berita Daerah

Apresiasi Pemkab Madina, Tampilkan Tari Salapan dan Tari Payung Pembukaan Asian Games 2018

Madinapos. com – Natal.

Sejumlah tokoh di Pantai Barat Natal menyampaikan apresiasi kepada Organizing Committee (INASGOC) Pembukaan Asian Games ke-18 Jakarta – Palembang karena telah turut menampilkan seni dan budaya pesisir Natal Tari Salapan dan Tari Payung, melalui Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di komplek Jakabaring Sport Zona Festival 2 Sea Games Palembang Minggu (19/8) lalu.

Demikian disampaikan Busran Pranata Tokoh Adat Natal saat dimintai tanggapan atas penampilan tari-tarian pesisir Natal pada perhelatan Olah Raga Internasional tersebut,  di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Senin (20/8).

Busyran Pranata juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution,” kami sampaikan terima Kasih karena beliau juga telah bersusah payah mempersiapkan seni budaya Tari Salapan dan Tari Payung yang berasal dari Natal Pantai Barat Madina untuk bisa tampil diajang acara yang bergengsi tersebut”, ungkapnya.

Busran juga menjelaskan bahwa Group Penari yang memeriahkan acara tersebut berasal dari siswa siswi SMU Negeri 1 Natal yang telah mengalami pemusatan latihan beberapa waktu sehingga penampilan maksimal mereka mampu memukau pengunjung acara dimaksud,” anak-anak kita tersebut telah mengikuti pemusatan latihan beberapa waktu sehingga tampilannya cukup maksimal”, jelasnya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati beserta ibu atas penampilan beliau mengenakan pakaian Adat Natal pada acara karnaval HUT RI ke 73 tahun 2018, maka diharapkan warga dan generasi muda kita makin menghormati pakaian adat dan budaya leluhur sebagai sebuah warisan yang tak ternilai”, ungkapnya. (adnan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts