Berita Daerah

HUT RI Ke 73, KPP Nata Bentangkan Bendera Sepanjang 73 Meter

Madinapos. com – Natal.

Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI Ke 73 di Lapangan Merdeka Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal,  beberapa Pemuda Pemudi yang tergabung dalam Kesatuan Perjuangan Pemuda Nata (KPP Nata) berlari sambil membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter berkeliling lapangan dan disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat dan peserta upacara.

Haris Munandar, Ketua pelaksana kegiatan KPP Nata mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya dan dilanjutkan dengan tahun ini, “Kegiatan seperti ini pada tahun lalu juga kita laksanakan yaitu dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 72 meter, dan pada tahun ini kegiatan tersebut kembali kita laksanakan dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 73 meter dan kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses “, ungkapnya di Natal Jum’at (17/8) lalu.

Haris juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan rasa Nasionalisme para Pemuda Pemudi Kecamatan Natal khususnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Natal pada umumnya. Terlihat ratusan pemuda pemudi sambil berlari kecil mengarak bendera panjang tersebut keliling kota Natal dan mendapatkan aplaus meriah dari warga dan sesekali berteriak merdeka.

“Saya mewakili kawan panitia lainnya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan agenda ini dan semoga tahun yang akan datang tetap terlaksana dan menjadi agenda rutin setiap upacara Hari Kemerdekaan”, katanya.

Ditempat yang berbeda, Hendra Barani Hutasuhut sebagai Ketua KNPI Kecamatan Natal menyampaikan terima kasih kepada KPP NATA yang telah ikut serta memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun ini dan berharap ditahun yang akan datang bisa lebih ditingkatkan lagi,” BRAVO untuk KPP NATA”, ungkapnya (Adnan).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts