Desa Kita

Persiapan HUT RI Ke 73, Pemerintahan Desa Mondan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Madinapos.com – Hutabargot.

Dalam rangka persiapan HUT RI Ke 73, Pemerintahan Desa Mondan Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara mengadakan acara gotong royong membersihkan lingkungan desa.

Hadir dalam acara gotong royong tersebut Pemerintahan Desa, BPD, Anggota PKK dengan mengambil thema Jum’at bersih, Jum’at (3/8).

Solahuddin Nasution Kepala Desa Mondan mengatakan kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yg di laksanakan oleh Anggota PKK setiap hari Jum’at, namun belakangan ini mengingat karena sulitnya ekonomi, maka kegiatan bergotong royong agak berkurang.

“Jadi saya mengajak terlebih dahulu Pemerintahan Desa, BPD, Anggota PPK untuk mengadakan Gotong Royong, supaya nantinya masyarakat bisa melihat, mencontoh dan menilai betapa pentingnya lingkungan yang sehat dan bersih”, ungkap Kades.

Kades juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus menghindari masyarakat dari penyakit menular,”Desa Mondan termasuk Desa Binaan dengan kategori lingkungan bersih dan sehat maka kegiatan ini harus terus digalakkan di lingkungan pedesaan ini”, ungkapnya.

Tajuddin Ketua BPD Desa Mondan saat di wawancara wartawan Madina Pos disela kegiatan gotong royong tersebut berharap agar kegiatan Gotong Royong yang rutin digalakkan di Desa ini akan terus berjalan, seraya mengajak masyarakat juga tidak membuang sampah disembarang tempat.

“semoga tetap berjalan dan masyakat akan merasakan dampak positif dari lingkungan yang bersih dan sehat, seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa buanglah sampah pada tempat yang telah kami sediakan”. pungkas Tajuddin. (R-Anwar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts