Berita Daerah

Halalbihalal IPHI Se Pantai Barat Madina, Silaturahmi dan Gerakan Amal Shaleh

Madinapos.com – Batahan.

Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Mengadakan Acara silaturahmi melalui Halalbihalal dan sekaligus membangun Gerakan Amel Saleh, menghimpun dana dari peserta untuk Pembangunan Kantor IPHI Kecamatan Batahan, di Mesjid Istiqomah, Batahan Kabupaten Madina pada hari Minggu (1/7).

Ketua Panitia Pelaksanan H.Sarkawi Ahmad mengatakan acara ini dihadiri oleh Pengurus IPHI se Pantai Barat Kabupaten Madina, Sumatera Utara diantaranya dari Kecamatan Natal, Sinunukan dan Muara Batang Gadis.

“Turut juga hadir unsur Muspika Kecamatan Batahan diantaranya Camat Batahan, Perwakilan Danramil – 20 Batahan , Perwakilan Kapolsek Batahan, KUA Batahan  serta KUPT Dinas Pendidikan Batahan serta dari Perwakilan Organisasi Keagamaan Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama serta di hadiri ratusan Anggota IPHI beserta Keluarga se- Pantai Barat Madina”, ungkap H.Sarkawi Ahmad.

Untuk gerakan amal shaleh, H.Sarkawi Ahmad  menambahkan telah menghimpun dana dari peserta untuk Pembangunan Kantor IPHI di Batahan,” tepatnya di Samping Kantor KUA Batahan, adapun dana yang terkumpul selama acara berlangsung sebanyak Rp.33.400.000.-, Batu Bata 7.000.- buah Semen 75 Sak serta Atap (saluran Roof) sepenuhnya di sumbangkan oleh Bapak H.Bambang Riadi Ketua IPHI Sinunukan”, ungkapnya.

Ketua IPHI Batahan H.Arif Adnan berharap Halalbihalal ini hendaknya dapat meningkatkan silaturahmi serta memperkuat syiar Islam serta IPHI dapat menyatukan umat Islam di Kabupaten Mandailing Natal,” dengan adanya acara ini diharapakan adanya pertemuan rutin bulanan antar Anggota IPHI sehingga silaturrahmi akan tetap terjalin”, harapnya.

Sementara mewakili Muspika, Irsal Pariadi S.STP Camat Kecamatan Batahan dalam sambutanya menekankan perlu perhatian di kalangan warga agar mengajarkan Islam yang Kaffah kepada setiap Anggota Keluarga,”sebenarnya Islam adalah agama yang damai dan rahmatan lil alamin”, ungkapnya

Ketua IPHI Kabupaten Mandailing Natal Bapak H.Safi’i (Pemilik Rumah Sakit Permata Madina) Panyabungan dalam acara Halal Bil Halal ini memberikan bantuan berupa Uang kepada Anak Yatim sebanyak 50 Orang. sementara bantun makanan dan snack diberikan oleh Anggota IPHI Batahan yang dihimpun dari Anggota IPHI.

Selanjutnya Rombongan Pengurus IPHI Mandailing Natal melanjutkan acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor IPHI Batahan di Desa Sari Kenanga Kecamatan Batahan, Madina. (Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts