Berita Daerah

Malam Nuzulul Qur’an 1439 H, Bupati : Meningkatkan Kwalitas Keimanan dan Ketaqwaan

Madinapos.com – Panyabungan.

Nuzulul quran merupakan peristiwa diturunkannya al-Quran kepada Nabi besar Muhammad SAW. Saat ini peringatan Nuzulul Qur’an diberbagai tempat dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti khataman, pengajian dan acara silaturahmi dengan mendengarkan tausiah ulama.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memperingatinya malam Nuzulul al Qu’ran di Mesjid Nur Alan Nur Panyabungan, Madina Jum’at (1/6) dengan dihadiri Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kemenag Madina, Ketua MUI Madina, seluruh OPD, ASN dan warga masyarakat yang memenuhi Mesjid ini.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Bupati Madina menyampaikan al-Qur’an adalah panduan bagi ummat Islam dalam menjalanni kehidupan dunia dan akhirat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW,” maka bagi kita ummat Islam akan mengikuti ajaran yang terkandung didalamnya sampai akhir hayat maka insya Allah akan husnul khotimah”, tuturnya.

Bupati juga mengajak ASN di Lingkungan Pemkab Madina untuk lebih giat membaca al-Qur’an dalam setiap waktu,” sehingga mempertebal keimanan dan ketaqawaan kepada Allah SWT, mempertebal dan mempererat tali silaturrahmi dan menjadi pemimpin yang memiliki keimanan yang kuat dimasa yang akan datang”, ungkap Bupati.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal kali ini dengan tema “Mari kita ambil hikmah dari kegiatan  nuzulul qur’an ini dengan harapan semoga kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat, disamping itu juga lebih mempererat silaturahmi dan memperkuat  ukhuwah islamiyah kerukunan hidup ummat beragama.

Setelah acara selesai, Bupati Madina juga membagikan al-Qur’an kepada peserta yang mengikuti acara di Mesjid Nur Alan Nur Panyabungan ini. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts