Berita Daerah

Jelang Mudik, Tokoh Masyarakat Minta Jalan Berlubang di Sihepeng dan Sibaruang Diperbaiki

Madinapos.com – Sihepeng

Bagi pengguna Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) harap berhati-hati, di badan jalan nasional Sihepeng Pasar dan Sibaruang Kabupaten Mandailing Natal saat ini mengalami kerusakan(berlubang) dengan diameter lebar 1 meter dan kedalaman 1 meter. Untuk menghindari kecelakaan, telah terpasang police line dan plank tanda berhati-hati.

Asri Siregar, salah seorang pengendara mengungkapkan agar kondisi jalan berlubang ini segera diperbaiki agar tidak menimbulkan bahaya pagi pengguna jalan,”kami sangat berharap kepada pemerintah agar segeralah memperbaiki kerusakan ini, jangan sampai ada korban kecelakaan karenanya”ungkap Asri sambil berlalu, Sihepeng Pasar, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Kamis (3/5) siang.

Gong Matua Hasibuan, tokoh masyarakat Sihepeng menyampaikan kekhawatiran yang sama dan meminta agar disegerakan untuk diperbaiki,” inikan menjelang puasa dan dan sebentar lagi mudik lebaran, dengan kondisi Jalinsum seperti ini, dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, padahal warga juga sudah buat ban atau kayu tanda peringatan, tapi itu tidak cukup kita berharap segera diperbaiki oleh instansi terkait”,  ungkapnya dengan tegas.

Ditambahkannya, bahwa kondisi jalan berlubang tersebut posisinya agak ketengah badan jalan dan di trek lurus sementara secara keseluruhan badan jalan bagus sehingga dikhwatirkan jika pengguna jalan memacu kenderaan terlalu kencang dan tidak sempat mengerem maka akan terjadi,”kami hanya bisa menghimbau agar berhati- hati dan memasuki Sihepeng Pasar dan Sibaruang Kabupaten Mandailing Natal, jangan memacu kenderaan terlalu kencang”, ungkapnya.

Jurnalis Madina Pos belum dapat mengkonfirmasi lebih lanjut dengan pihak terkait untuk mempertanyakan pembiaran kondisi jalan berlubang di badan Jalan lintas Sumatera ini agar segera mendapat perhatian. (R-13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts