Berita Daerah

Pembukaan MTQ XVII Madina, Wakil Bupati : Semoga Menambah Keimanan

Madinapos.com – Madina

Malam pembukaan Musabaqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) ke XVII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara diselenggarakan selama empat hari (25-29/4) di Taman Raja Batu Komp. Perkantoran Pemkab Madina Paya Loting dimeriahkan atraksi marching band, nasid dewasa dan Festival Nasid Cilik.

Sekda Madina sebagai Ketua Panitia, M. Syafe’i Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta MTQ Ke XVII Tngkat Kabupaten Madina mengalami peningkatan dari jumlah peserta,”untuk MTQ XVII ini jumlah peserta meningkat mencapai 570 Qori dan Qori’ah dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Madina”, ungkapnya.

Direncanakan kegiatan MTQ XVII Madina ini akan diselenggarakan selama empat hari dan kepanitiaan juga telah mempersiapkan berbagai hadiah menarik, “umroh bagi Qori dan Qoriah terbaik dan juara harapan akan kita beri dana pembinaan”ungkap Panitia.

Sementara itu arahan Bupati Madina yang disampaikan melalui Wakil Bupati H. M Jakfar Sukhairi mengingatkan kembali bahwa Alqur’an adalah kitab suci ummat Islam yang harus kita junjung tinggi nilai nilai yang terkandung didalamnya,”semoga dengan kegiatan MTQ XVII ini akan menambah keimanan kita sekaligus berbenah diri untuk keselamatan dunia dan akhirat” ungkap Wakil.

Dijelaskan Wakil, terkadang dalam kesibukan ini membuat kita menjadi lalai untuk menjalankan kewajiban kita pada Yang Kuasa baik itu sengaja atau tidak, terkadang dalam kesibukan tersebut karena takut kehilangan rezeki, harta dan takut kehilangan jabatan,”padahal ini kita semua adalah ciptaan Allah SWT” ungkapnya.

Di Madina itu mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam dan hampir mencapai 97 persen,” tapi saat ini terlihat mulai berkurang pemakaian pernak pernik yang Islami, untuk menguatkan kembali mari kita galakkan pemakaian kaligrafi Islam baik dimobil atau dirumah atau juga dikantor yang itu semua menunjukkan bahwa kita Cinta Islam” ungkap Wakil.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts