Berita Daerah

Musim Hujan Desa Batahan III, PPL Diminta Antisipasi TPS Bebas Banjir

Madinapos.com – Batahan

Jika musim penghujan tiba beberapa tempat di daerah Kecamatan Batahan akan mengalami banjir dan menutupi beberapa ruas jalan dan wilayah perkampungan, jelang hari H Pilgubsu 2018 ini sangat mengkhawatirkan, perlu pemilihan TPS Bebas Banjir.

Hal ini pernah di kemukakan Bapak Kapt. Inf. Edi Manalu, Danramil 20 Batahan dalam Rakernis Panwascam Batahan di Aula kantor Camat untuk dijadikan bahan pemikiran bersama dan dicarikan solusinya,” PPL Desa harus bisa memetakan kondisi desa masing-masing, termasuk jika hari H pada 27 Juli nanti (saat pencoblosan), kondisi perkiraan cuaca hujan, agar membuat TPS di Lokasi bebas banjir sehingga warga yang hendak menggunakan hak pilihnya tidak terhalang”, ungkap Pak Edi waktu itu.

Kondisi saat ini, dari informasi yang disampaikan Dewi Sundari PPL Desa Batahan III, Lokasi yang seyogyanya akan dijadikan TPS Pilgubsu sudah tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa sementara jalan poros penghubung desa juga mengalami banjir pasang dan bahkan ada yang mencapai lebih dari satu meter.

Horsik Harahap, Ketua PPS Desa Batahan III membenarkan lokasi yang seharusnya menjadi TPS saat ini tergenang banjir,” kita akan mencari solusi dengan pencadangan TPS ke tempat yang lebih tinggi, agar pelaksanaan Pilgubsu 2018 ini berjalan dengan baik” ungkapnya di Desa Batahan III Kecamatan Batahan – Madina, Sumatera Utara, Rabu (25/4).

“Kami juga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan KPU Madina agar kiranya menurunkan beberapa perahu karet ke lokasi rawan banjir untuk mengangkut warga yang akan menggunakan hak pilihnya nanti” tambah Dewi.

Pj. Kades Batahan III Ahmad Asmawi ketika dihubungi melalui selulernya membenarkan kondisi banjir di desanya,” yah, sedang banjir, kami yang mencoba untuk melaluinya jalur darat akhirnya mengurungkan niat tersebut karena kondisi banjir seperti ini”, ungkap Kades.

“Kalau masalah TPS yang saat ini, kami setuju jika dipilih tempat di lokasi bebas banjir di Jalur I dengan kondisi lebih baik” ungkapnya.

Mengenai kebutuh perahu karet sebagai sarana siaga banjir pada hari H Pilgubsu, kades mengakui itu sebuah saran baik,” kami juga menyetujuinya karena akan membantu warga melintasi lokasi rawan banjir untuk warga yang akan menggunakan hak pilihnya” ungkap Kades.(Topen).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts