Menu

Mode Gelap

Politik

Berjibaku Siapkan Data Pemilih, Ketua KPU: Terimakasih PPK dan PPS


					Berjibaku Siapkan Data Pemilih, Ketua KPU: Terimakasih PPK dan PPS Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Disampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh PPK dan PPS yang sudah berjibaku siang dan malam menyiapkan data pemilih sehingga bisa ditetapkan menjadi DPT, rasa terimakasih juga disampaikan kepada (Disdukcapil) yang selalu siap membantu KPU Madina dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, demikian juga rasa terimakasih disampaikan kepada Panwaslih Madina yang aktif melakukan pengawasan terhadap pemutakhiran data pemilih.

Demikian disampaikan Ketua KPU Madina, Agus Salam saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018, bertempat di Aula KPU Madina, Kamis (19/4).

Agus Salam juga menyampaikan “kesuksesan penetapan DPT dan kesuksesan penyelenggaraan Pilgubsu nantinya adalah kesuksesan kita bersama” ujarnya.

Rapat yang dimulai pada pukul 14.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar, satu persatu PPK bergiliran membacakan hasil Rekap DPSHP dari kecamatan masing-masing, dan sesekali Panwaslih meminta penjelasan dari PPK terkait dengan rekap DPSHP mulai dari tingkat desa sampai kecamatan bahkan sampai di tingkat Kabupaten. Sementara Tim Kampanye tak seorangpun yang memberikan tanggapan terhadap rekap DPSHP yang disampaikan oleh masing-masing PPK.

Setelah seluruh PPK menyampaikan hasil Rekap DPSHP dari kecamatan masing-masing, maka kemudian diketahui hasil Rekapitulasi DPSHP tingkat Kabupaten Madina sebanyak 274.583 (dua ratus tujuh puluh empat ribu lima ratus delapan puluh tiga) pemilih, termasuk didalamnya, 3.791 (tiga ribu tujuh ratus sembilan puluh satu) orang pemilih baru.

Jumlah rekap DPSHP tersebutlah yang kemudian ditetapkan menjadi DPT, dengan rincian 134.808 (seratus tiga puluh empat ribu delapan ratus delapan) laki-laki dan 139.775 (seratus tiga puluh sembilan ribu tujuh ratus tujuh puluh lima) perempuan. Setelah DPT ditetapkan KPU Madina kemudian menyerahkan hasil rekapitulasi kepada Panwaslih, dan masing-masing Tim Kampanye. (alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Rasyid Assaf Dongoran Bacalon Bupati Tapsel Pilkada 2024 Daftar Ke PDI Perjuangan

26 April 2024 - 18:55

DPC PKB Madina Buka Penjaringan Cakada Pilkada 2024, Surati 17 Nama

25 April 2024 - 18:03

Atika Azmi Ikuti Penjaringan Partai Golkar Untuk Pilkada Madina Tahun 2024

23 April 2024 - 16:03

Rasyid Assaf Dongoran Hantarkan Formulir Sebagai Bacalon Bupati di Partai Golkar Tapsel

23 April 2024 - 09:53

Sehari, AZP Mendaftar di 3 Partai Pengusung Sebagai Bacabub Palas Tahun 2024

22 April 2024 - 19:58

Trending di Politik