Politik

JR. Saragih Memenuhi Panggilan Sentra Gakkumdu, Ratusan Relawan Unjuk Rasa

Madinapos.com – Medan
JR Saragih akhirnya memenuhi panggilan Sentra Gakkumdu Sumut untuk diperiksa dalam kasus dugaan penggunaan dokumen palsu di Sentra Gakkumdu pada Kantor Bawaslu Sumut Senin (19/3) sejak pukul 09.00 WIB.
JR Saragih tiba didampingi salah seorang pengacaranya Ikhwaluddin Simatupang, langsung menuju ruangan sentra Gakumdu tanpa bersedia memberi keterangan kepada awak media. Pemeriksaan hari ini merupakan yang pertama sejak JR Saragih ditetapkan tersangka.
Adanya pemeriksaan JR. Saragih ini membuat pengamanan di Kantor Bawaslu Sumut diperketat, ratusan personil Kepolisian dan kendaraan taktis terlihat bersiaga di lokasi dan pengunjung juga dibatasi masuk ke Kantor Bawaslu Sumut.
Sementara itu, diluar pagar kantor Bawaslu Sumut, ratusan pendukung JR Saragih melakukan aksi unjuk rasa  Aksi ini mereka lakukan berkaitan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Sentra Gakkumdu Sumut terhadap JR Saragih dalam kasus dugaan penggunaan dokumen palsu. Sambil menggunakan alat pengeras suara, mereka meniriakkan yel yel JR-Ance. Selain itu orasi yang isinya menyatakan ” penetapan JR. Saragih Sebagai Tersangka tidak masuk akal karena tanpa adanya pemeriksaan terlebih dahulu” ungkap mereka.
Pada Pukul, 15.30 wib tadi pemeriksaan diinformasikan telah berakhir dan massa yang semula banyak duduk langsung berdiri kembali dan bernyanyi lagu JR-Ance. Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak JR. Saragih ataupun Gakumdu mengenai hasil pemeriksaan. (am)
loading...

Komentar Facebook

Related Posts