Peristiwa

Lagi, Harimau Resahkan Warga Rura Aek Mais Tambangan

Madina POS — Tambangan

Harimau kembali resahkan warga di wilayah Rura Aek Mais Tambangan ( Desa Padang Sanggar, Desa Muara Mais ) dan di Wilayah Hutan Desa Angin Barat Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (12/03).

Penjabat Kepala Desa Padang Sanggar Bahren Daulay yang saat itu berada di Desa untuk kegiatan Pembagian Pupuk kepada Petani menyampaikan bahwa salah seorang Warga Desa Padang Sanggar Kamerun ( 67 ) yang saat itu sedang menyadap pohon karet di wilayah hutan Muara Mais melihat Harimau melompat dari jarak 5 Meter dari tempat dia berdiri. Setelah informasi tersebut Bahren langsung menginformasikan kepada Pihak Polsek Kotanopan, Koramil Kotanopan dan TNBG dan tak berselang lama seluruh rombongan dan beberapa warga Desa Padang Sanggar langsung berangkat menuju lokasi.

Perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu hampir 1 Jam. Menurut Bahren jejak Harimau sangat sulit di identifikasi mengingat kondisi hutan dilokasi dilihatnya Harimau adalah semak belukar dan sama sekali tidak terawat. TNBG dalam keterangannya menyampaikan bahwa selanjutnya akan dilaksanakan penentuan koordinat ditemukannya wilayah yang dilintasi oleh Harimau tersebut.

Menurut Bahren, beberapa minggu yang lalu seorang warga juga telah melihat Harimau di wilayah hutan Desa Padang Sanggar namun karena khawatir akan menimbulkan keresahan,warga tersebut tidak memberitahukan kepada siapapun.

Saat ini sesuai dengan himbauan Penjabat Kepala Desa Bahren Dualay, Polsek Kotanopan, Bhabinsa dan TNBG agar seluruh warga berhati hati dan terus waspada. “ Kita menghimbau kepada seluruh warga bahwa untuk wilayah kebun yang jarak tempuhnya jauh agar tidak pergi dulu untuk beberapa hari kedepan, sedangkan untuk yang jarak tempuhnya dekat agar jangan pergi sendiri sendiri” ujar Bahren.

Dibagian terahir Bahren menyampaikan kepada seluruh warga bahwa jika selanjutnya ada informasi tentang Harimau agar secepatnya menyampaikan kepada pihak pemerintah kecamatan dan unsur terkait lainnya. ( R12)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts