Berita Daerah

Polres Kota Padangsidimpuan Gelar Simulasi Sispam Pilkada Serentak 2018

Madinapos.com. Jelang Pilkada serentak tahun 2018 Polres Kota Padangsidimpuan selenggarakan Simulasi Sispam Kota Pilkada serentak 2018.Dan acara Simulasi Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispam Kota) Kota Padangsidimpuan,di hadiri forkompinda,pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, okp.

Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2018 ini di laksanakan di Stadion HM.Nurdin Jln.Mangaraja Maradat.Kec.Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,Senin (26/02/2018).

Dengan tema Kita Tingkatkan Sinergi TNI-Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Pilkada Serentak di Kota Padangsidimpuan.Acara Sispam Kota ini melibatkan lebih kurang 500 personil mulai dari aparat gabungan dan masyarakat.

Sebelum acara Simulasi Sispam Kota di laksanakan,Pj Walikota Padangsidimpuan melalui Sekda Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora.MM memberikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya Pj Walikota Padangsidimpuan memberikan ucapan terimaksih kepada Polres Kota Padangsidimpuan yang telah menyelenggarakan Simulasi Sispam Kota Pilkada serentak 2018.

Tidak lupa Pj Walikota Padangsidimpuan dalam kata sambutannya mengharapkan, penyelenggaraaan Pilkada serentak 2018 yang akan di laksanakan nanti berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

Sementara itu Kapolres Kota Padangsidimpuan AKB.Hilman Wijaya.Sik.Mh dalam kata arahannya mengatakan, acara Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2018 sebagai bentuk kesiapan Polres Kota Padangsidimpuan dalam mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2018.Dimana Kota Padangsidimpuan pada tahun 2018 ini menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Walikota Padangsidimpuan.

AKBP.Hilman Wijaya.Sik.Mh juga menjelaskan tentang Simulasi Sispam Kota 2018, bentuk gambaran, di mana aparat keamanan bisa menangani setiap permasalahan, bila mana terjadi pada tahapan Pilkada serentak nanti.Sehingga dari gambaran Simulasi Sispam Kota 2018, masyarakat dapat merasa tenang dan aman pada saat penyelenggaraan Pemilu nanti,tanpa ada tekanan dan paksaan.

“Dalam Simulasi Sispam ini,kami libatkan lebih kurang 500 personil mulai dari aparat gabungan dan masyarakat”ungkapnya.

Tidak lupa juga AKBP.Hilman Wijaya.Sik.Mh menghimbau kepada masyarakat,khususnya kepada tim sukses pasangan calon serta pendukungnya untuk tidak melakukan isu yang menyangkut SARA.

“Kita adalah saudara,jangan karena kepentingan kita menyebarkan fitnah yang akhirnya dapat menyebabkan perpecahan di antara kita.Jangan kita seperti, gunting pemecah belah.Jadilah anda seperti, jarum pemersatu”pungkasnya.

Dalam Simulasi Sispam Kota Pilkada serentak 2018 di adakan peragaan di antaranya.Salah satu TPS X Kel.Ujung Padang di rusak masyarakat pendukung salah satu calon Walikota Padangsidimpuan,karena tidak terima dengan penghitungan dan penetapan jumlah suara pasangan calon Walikota mereka,oleh KPPS TPS X.Atas kesigapan Personil Polres Kota Padangsidimpuan provokator perusakan TPS X berhasil di rungkus serta masyarakat pendukung salah satu calon Walikota berhasil di bubarkan dari TPS X Kel.Ujung Padang dan kotak suara TPS X dapat di amankan.(Idham)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts