Desa Kita

Kades Pagur, Pembangunan Sesuai Keinginan Masyarakat

Madinapos.com. Pelaksanaan pembangunan menggunakan Anggaran Dana Desa untuk Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur Tahun 2017 telah selesai dan sesuai dengan RAB maupun keinginan masyarakat yang dituangkan melalui musyawarah desa.

Kepala Desa Pagur, Indra Sudana didampingi Sekdes, menjelaskan, “pembangunan ini sesuai dengan kenginan masyarakat melalui musyawarah desa” jelas Indra Sudana, di Pagur Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Sumut  Rabu (21/2/2018).

Diuraikannya, Sumber dana DD dan ADD Tahun 2017  yang kita terima telah kita laksanakan seperti pembangunan Rabat Beton 564 meter, jalan usaha tani, jembatan gelagar besi 2 unit dengan panjang 12 meter dan 6 meter, pemasangan bronjong, peralatan pelaminan, peralatan pertanian, kebutuhan ATK, sisanya program pemberdayaan seperti pelatihan gordang sambilan pelatihan nasid dan lainnya.

Dijelaskan Sekdes H Marwan, “jembatan ini kita bangun dikarenakan adanya kebun masyarakat desa yang luas diseberang sungai kemudian  dengan dibangunnya jembatan dan rabat beton ini maka akses masyarakat lebih mudah menuju ke kebun dan mengeluarkan hasil perkebunan itu sendiri” ujarnya.

Basyd petani kebun yang ditemui media, menyampaikan berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan anggaran, sebab dana desa yang dikelola pemerintah desa kini telah bisa kita nikmati hasilnya.

Khususnya jalan Tani beserta dengan jembatan, “yang mana selama ini, ketika musim hujan kita sulit melewati sungai pagur ini, bahkan tak jarang kita kembali pulang ke rumah atau tak jadi keladang karena air sungai sedang deras”, sebut Basyd.

Sementara itu, Mhd. Nisa yang disambangi media turut menyatakan bahwa “bangga bisa mengikuti pelatihan gordang sambilan, karena selama ini sudah jarang ada masyarakat yang pandai menabuh gordang sambilan” pungkasnya. (R. syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts