Politik

Sinergi TNI – Polri, Amankan Pilgub Sumut 2018

Madinapos.com. Simulasi sispam Pilkada serentak 2018 Provinsi Sumatera Utara yang di selenggarakan di Lanud Soewondo Medan Kamis, 8 Pebruari 2018 lalu memuat thema  Sinergi TNI – Polri memberikan rasa aman dan nyaman penyelenggaraan Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan TNI siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan proses Pilkada serentak tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

“Kami siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2018, baik di kabupaten/kota maupun provinsi. Semoga dengan pelaksanaan Simulasi ini kita semua para pelaksana penyelenggaraan Pilkada bisa menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam menghadapi situasi tertentu yang mungkin terjadi saat penyelenggaraan tahapan pilkada 2018 nanti,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya pemerintah daerah juga mendukung dari segi anggaran. Ini merupakan dukungan moril yang kuat terutama dalam pengembangan personil jajaran Polri personil dalam rangka pengamanan proses Pilkada di Provinsi Sumatera Utara dan juga melibatkan personil TNI.

Paulus juga menyampaikan bahwa simulasi ini untuk penambahan pengetahuan teknis dan pengetahuan tentang tindakan apa yang harus kita lakukan bilamana terjadi suatu gangguan Kamtibmas, khususnya pada penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda berpesan agar para personil pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab ikhlas dengan penuh keyakinan dan pemikiran positif yang akan menunjukkan bagaimana kita semua dapat menunjukkan kemampuan serta mewujudkan harapan masyarakat bahwa kita mampu menjaga situasi dan kondisi penyelenggaraan Pilkada 2018 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Praja Toba 2018, dilaksanakan untuk melatih dan menggambarkan kesiapan Polda Sumut dan instansi terkait dalam antisipasi kerawanan Kamtibmas, pada setiap Tahapan Pilgub  Sumut.

Pasukan yang terlibat dalam  Simulasi Sispamkota antara lain1 SSK TNI, 2 SSK Brimob Polda Sumut, 1 SSK Dit Samapta Polda Sumut, 1 SSK Samapta Polrestabes Medan,1 SST Dit Lan (R-alqaf/fhoto humas)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts