Desa Kita

Pemdes Panyabungan Jae Salurkan BLT Untuk 111 Warga Desa

Madinapos.com – Panyabungan.

Kantor Kepala Desa Panyabungan Jae  Kamis (14/5) mendadak ramai dikunjungi oleh mayoritas kaum ibu paruh baya dan setiap warga yang keluar tampak tersenyum sambil menunjukkan sesuatu. Ternyata sedang dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan Program Dana Desa 2020. Dari 450 KK di Desa ini, 111 Dinyatakan berhak menerimanya.

Dikonfirmasi media ini, Ahmad Hamdi Lubis Kepala Desa Panyabungan Jae mengatakan bahwa hari ini Pemerintahan Desa telah menyalurkan BLT kepada warganya yang telah terdaftar melalui proses pendataan dengan syarat tertentu,” ya.. hari ini kami semua cairkan dana BLT untuk masyarakat, nilainya masing-masing setiap warga atau KK mendapatkan 600 ribu rupiah cash”, katanya.

“Desa kita ini ada 450 KK dan setelah melakukan pendataan dengan persyaratan misalnya diluar penerima  PKH dan Bansos,  terdata ada 111 KK yang layak menerimanya, dan kami berharap bantuan sudah merata bagi semua warga”, ungkapnya lebih lanjut sambil menyarankan agar setiap warga penerima membelikannya untuk kebutuhan pangan.

Salah seorang penerima, Rajap Pulungan menyampaikan sangat senang mendapat BLT sebesar 600 ribu rupiah dari Dana Desa Panyabungan Jae. Beliau ini juga mengatakan tidak pernah mendapat bantuan apapun selama  tinggal di desa ini,” terimakasih atas bantuan ini, akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari hari bersama keluarga”, ungkapnya sambil mengacungkan jempolnya dan kegiatan sangat transparan dan uangnya juga tidak ada potongan.

Hadir menyaksikan dalam penyaluran bantuan, Anggota Koramil 13 Panyabungan, Pendamping Desa Tinggkat Kecamatan, Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota beserta beberapa tokoh masyarakat.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts