Desa Kita

Desa Ampung Julu Kec. Batang Natal, Bangun Jalan Sepanjang 360 M

Madinapos.com – Batang Natal

Dana Desa Tahun 2017  yang dikucurkan pemerintah pusat, bagi Desa Ampung Julu Kecamatan Batang Natal, Madina Sumatera Utara sebahagian dipergunakan untuk pembangunan Jalan utama di desa tersebut.

Kepala Desa Ampung Julu, Hafisuddin menyampaikan, Dana Desa Tahun 2017 telah dipergunakan untuk “pembangunan jalan utama desa, dengan volume panjang 360 meter, selain jalan utama desa, ada juga jalan sentra usaha tani di dua titik, gedung paud, pelatihan adat budaya yaitu (markobar) pelatihan nasid dan sebagainya” ungkap Hafisuddin, Ampung Julu, Selasa (20/3).

Syarifuddin, warga Desa Ampung Julu mengatakan, penduduk desa ini 254 kk dan memiliki lahan perkebunan karet yang cukup luas, kini telah menikmati dana desa yang di kucurkan pemerintah, dengan adanya dana desa ini, kita terus berbenah mengejar ketertinggalan, ungkapnya.

Damli lubis, warga Desa Ampung Julu juga menuturkan “dengan adanya anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, masyarakat sudah dapat menikmati manfaatnya, selain pembangunan jalan utama desa yang kini sudah selesai dan menjadi akses andalan masyarakat” ungkapnya.

“Dulu, kami petani karet sangat kesulitan untuk angkut hasil pertanian, perlu adanya biaya transportasi, jangankan untuk angkuta sepeda motor jalan kaki aja susah” sebut Damli

“Alhamdulillah, dengan adanya dana desa, sekarang jalan ke desa kami cukup mudah dan sudah bisa dilalui mobil roda empat” sebut Damli Lubis. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts