Desa Kita

Desa Aek Nabara Kab. Madina Berbenah Mengejar Ketertinggalan

Madinapos.com. Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat pada tahun 2017 lalu,  oleh Masyarakat Desa Aek Nabara sebahagian telah dipergunakan untuk pembangunan Jalan Poros Desa.

Kepala Desa Aek Nabara, Mahdi Nasution menyampaikan, Dana Desa 2017, dipergunakan yakni untuk pembangunan jalan poros di Desa Aek Nabara dengan volume 213 meter, Jembatan Sentra Tani,, Pembangunan Gudang Aset Desa, serta pembelian gilingan kopi, ujar” Mahdi di Aek Nabara, Panyabungan Timur Mandailing Natal Sumatera Utara, Kamis (1/3/2018).

Lanjut Mahdi, Desa Aek Nabara yang terletak di ujung timur Panyabungan memiliki lahan yang cukup luas, dengan hamparan kebun kopi masyarakat, kini Desa Aek Nabara terus berbenah mengejar ketertinggalan.

“saya yakin di tahun yang akan datang Desa Aek Nabara lebih mudah lagi dilalui dengan adanya program pemerintah, yakni pembukaan jalan penghubung Hapung – Pagur” ungkapnya.

Sori Bani warga Aek Nabara menuturkan dengan adanya anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, masyarakat sudah dapat menikmati manfaatnya, selain pembangunan jalan poros yang kini menjadi akses andalan masyarakat petani.

“dana desa juga kami pergunakan untuk pembelian mesin penggilingan kopi, dengan adanya mesin pengolahan kopi tentu sangat membantu untuk peningkatan produksi kopi masyarakat” ungkapnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts