Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Jasad Agung Warga Kampung Baru Yang Hanyut Telah Ditemukan


					Oplus_131072 Perbesar

Oplus_131072

Madinapos.com, Panyabungan Utara – Jasad Agung Sitemeang Warga Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara Mandailing Natal yang Hanyut di Sungai Batang Gadis, Sabtu (26/10) telah ditemukan mengambang disekitar lokasi tempat ia pertama kali dinyatakan tenggelam.

Hal itu dinyatakan Sadrak Pasaribu salah satu tokoh masyarakat Kampung baru, ia mengatakan Jasad ditemukan pada pukul 06.00 wib Pagi ini, Senin (28/10).

” Jasad Agung pagi ini kami ditemukan mengambang ditempat ia pertama kali dinyatakan tenggelam, kini sedengan menunggu proses evakuasi dari BPBD dan Instansi terkait,” kata Sadrak

Tim dari Pemkab dan Personel TNI-POLRI serta masyarakat setempat, lanjut Sadrak sengaja bermalam mendirikan tenda disekitar pinggir Sungai Batang Gadis.

” Kami sepakat malam ini mendirikan tenda disekitar lokasi, pagi ini upaya dari semua pihak membuahkan hasil, Jasad telah ditemukan,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mandailing Natal Mukhsin Nasution mengatakan saat ini pihaknya sedang menuju lokasi membawa kantong jenazah untuk proses evakuasi.

” Telah ditemukan jam 06.00 Wib pagi ini, sekarang persiapan proses evakuasi, terimakasih kepada semua yang ikut membantu pencarian jenazah korban dalam beberapa hari ini, mulai dari Personel BPBD, TNI Koramil 13 Panyabungan Kodim 0212-Tapsel – personel Polres Mandailing Natal, Basarnas, Pihak Kecamatan dan desa serta masyarakat semuanya,” kata Mukhsin.

Diakhir, Mewakili Pemerintah Kabupaten sebagai Kaban BPBD Madina Mukhsin menghimbau kepada masyarakat semua agar lebih berhati-hati, apalagi sekarang lagi di musim penghujan kondisi sungai kadang tidak menentu, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kepala kita semua.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 399 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jasad Telah Ditemukan, Kaban BPBD dan Masyarakat Setempat Ucapkan Terimakasih

28 Oktober 2024 - 10:50

Tanggapi Unjuk Rasa Puluhan Warga Beberapa Hari Lalu, Ini Penjelasan Kades Pasar VI Natal

28 Oktober 2024 - 09:45

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Dua Warga Kampung Baru Tenggelam di Sungai Batang Gadis, Satu Belum Ditemukan

26 Oktober 2024 - 17:12

Trending di Peristiwa