Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut


					Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut Perbesar

Madinapos.com, Panyabungan Utara- Masuki hari ke 2, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina bentuk 4 Tim Pencarian Agung Sitemeang Warga Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara Mandailing Natal (Madina) yang Hanyut di Sungai Batang Gadis, Sabtu (26/10) sore.

Kepala BPBD Madina Mukhsin Nasution mengatakan 4 tim yang ia bentuk ini beranggotakan 15 personel dibawah komando Suryabakti menggunakan peralatan lengkap beserta 1 unit perahu karet bermesin.

Selain tim dari BPBD yang turun melakukan pencarian, Proses ini juga dibantu oleh personil TNI – Polri juga Basarnas beserta pihak Kecamatan dan masyarakat setempat.

” Tim pertama melakukan penyisiran dari sungai menggunakan perahu karet, tim kedua dan ketiga menyisir kiri kanan arus sungai dan keempat menyelam dilokasi sekitar radius tenggelamnya korban,” kata Mukhsin, Minggu (27/10).

Kalau juga usaha dan upaya pencarian hari ini belum membuahkan hasil, Mukhsin melanjutkan akan memperluas radius pencarian hingga 1 KM dari Jembatan Jambur Padang Matinggi Panyabungan Utara. Tapi dengan catatan tim keempat tetap disekitar tenggelamnya korban.

” Untuk masuki H-3, pencarian dilakukan hingga 1 KM dari Jembatan Jambur, kalau juga belom membuahkan hasil, diteruskan hingga Desa Tanjung Sialang Kecamatan Siabu,” ungkap Mukhsin.

Diakhir, Mukhsin mengatakan sesuai dengan SOP yang berlaku, pihaknya akan terus berupaya melakukan pencarian hingga H-7. ( SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Saipullah Jemput Aspirasi Masyarakat Akar Rumput Sihepeng Raya

27 Oktober 2024 - 10:46

BPC HIPMI Madina Hadiri Pembukaan Festival Seni Budaya Mandailing di Pasar Baru Panyabungan

26 Oktober 2024 - 21:49

Trending di Berita Daerah