Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Saipullah Infakkan Sebagian Hartanya untuk Pembangunan Ponpes Darut Tauhid Jambur


					Oplus_131072 Perbesar

Oplus_131072

Madinapos.com, Panyabungan Utara – Calon bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, H. Saipullah Nasution menginfakkan sebagian hartanya untuk Pondok Pesantren Darud Tauhid, Jumat (25/10/2024).

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) itu beinfak berupa semen untuk memperbaiki tembok pesantren yang ambruk baru-baru ini.

Saipullah mengatakan bantuan semen untuk Pondok Pesantren Darud Tauhid merupakan wujud kepeduliannya agar para santri dan santriwati kembali belajar dengan rasa nyaman di ruang kelas seperti biasanya.

” Ini merupakan tanggung jawab bersama menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu menangani musibah yang dialami pesantren ini dengan memberikan bantuan semen guna membangun tembok yang roboh beberapa hari lalu,” tutur Saipullah.

Tokoh asal Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur bergelar Sutan Kumala Parhimpunan Naposo itu berharap bantuan itu bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar di Pondok Pesantren Darud Tauhid.

Sementara Aisah Pulungan, guru pengasuh YANG mewakili yayasan, mengucapkan terima kasih atas kedermawanan Saipullah. “Terima kasih kepada Pak Saipullah. Bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk membangun kembali tembok kelas yang roboh,” ucapnya

Dia mendoakan agar Allah SWT memberikan jalan yang terbaik kepada Saipullah. “Semoga semua cita-cita tujuan mulia Pak Saipullah dikabulkan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sebelumnya, tembok ruang kelas Pondok Pesantren Darud Tauhid roboh beberapa hari lalu. Akibatnya, para santri dan snatriwati terpaksa belajar di masjid dan tempat lainnya yang terbatas di lingkungan pesantren. (SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah