Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Saipullah Santuni Anak Yatim di Lima Desa di Sihepeng


					Saipullah Santuni Anak Yatim di Lima Desa di Sihepeng Perbesar

Madinapos.com, Siabu – Calon bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, H. Saipullah Nasution menyantuni anak yatim di Sihepeng Raya, Kecamatan Siabu, Madina, Ahad (20/10/2024). Desa-desa lokasi penyantunan adalah Desa Sihepeng (Sihepeng Induk), Sihepeng 2, Sihepeng 3, Sihepeng 4, dan Sihepeng 5.

Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Saipullah Nasution. Dia menyatakan uang santunan yang diserahkan itu berasal dari para tokoh dan anggota Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Jakarta.

Di setiap pertemuan dengan anak yatim di empat desa itu, Saipullah senantiasa menyampaikan kata-kata penyemangat hidup. Serius bersekolah, giat belajar, dan tekun menimba ilmu agar menjadi anak yang pintar, cerdas, soleh, dan soleha. Menjadi sukses di masa depan.

” Tanamkan cita-cita, anak-anakku. Jangan khawatir dan jangan takut, rezeki itu selalu datang dari Allah subhana wata’ala,” kata Saipullah.

Saipullah didampingi dua anggota DPRD Madina, Hamdani Lubis dari PKS dan Sulton dari Nasdem serta jajaran pengurus PAC PKB Siabu.

Total anak yatim yang memperoleh santunan di Desa Sihepeng (Induk) 26 anak yatim yang disantuni bertempat di rumah Nur Aini Nasution. Para anak yatim didampingi Johan Wahyudi, pengurus yatim setempat dan Ali Asran Nasution selaku hatobangan.

Sihepeng 2 sebanyak tiga anak yatim disantuni. Penyerahan santunan dilangsungkan di rumah Parman selaku pengurus anak yatim, didampingi Nasir Lubis unsur Hatobangon.

Di Desa Sihepeng 3 penyantunan berlangsung di rumah keluarga Copot Nasution. Jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 6 orang. Mereka didampingi Jadolok pengurus yatim setempat.

Di Desa Sihepeng 4 sebanyak 14 anak yatim disantuni bertempat di rumah ibu Imneh. Para anak yatim didampingi pengurus anak yatim Sahrul Hamidi.

Di Desa Sihepeng 5 sebanyak 25 anak yatim memperoleh santunan di rumah keluarga Parulian Nasution. Para anak yatim didampingi Sarwedi Nasution, pengurus yatim setempat. (SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah