Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Saipullah Infakkan Sebagian Hartanya Bangun Masjid Nurul Haromain Puncak Barokah


					Saipullah Infakkan Sebagian Hartanya Bangun Masjid Nurul Haromain Puncak Barokah Perbesar

Madinapos.com, Bukitmalintang – Tokoh masyarakat Mandailing Natal (Madina) yang sukses berkarier di tingkat nasional, H. Saipullah Nasution, SH, MM menginfakkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Nurul Haromain di kawasan pengajian Puncak Barokah, Kecamatan Bukitmalintang, Madina.

Infak dari Saipullah itu diserahkan langsung kepada pemilik kawasan Puncak Barokah, H. Salman Ahmad Nasution saat Saipullah menghadiri pengajian untuk kali kedua di Puncak Barokah, Minggu (20/10/2024).

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) dohot Anakboruna ini menyampaikan, infak tersebut diberikan karena, dia merasa prihatin terhadap seluruh jamaah pada saat pengajian berlangsung.

Kondisi pengajian tersebut tanpa atap dan memiliki tempat duduk tikar yang dibentangkan di tanah. Meski demikian, jamaah sangat bersemangat mendengar tausyiah.

Saipullah mengatakan pembangunan Masjid Nurul Haromain saat ini masih terkendala. Dia berharap infak tersebut dapat membangun atap masjid supaya jamaah kedepannya bisa mendengarkan tausiyah di dalam masjid tersebut.

” Kadang cuaca tidak bagus. Kalau hujan para jamaah terpaksa pakai payung mendengarkan tausiyah dari Buya Salman. Untuk itu, izinkan saya memberikan infak untuk pembangunan atap masjid itu. Nanti atapnya biar dicor,” kata Saipullah Nasution.

Sementara H. Salman Ahmad Nasution mengucapkan terima kasih kepada H. Saipullah Nasution. Salman berdoa semoga hajat yang dicita-citakan Saipullah dikabulkan oleh Allah SWT.

” Seperti dikatakan Rasulullah, sedekah itu menghilangkan penyakit. Sementara infak itu untuk mendapatkan yang diangan-angan. Mudah-mudahan sedo’a kita semua, bapak ini (Saipullah) tercapai cita-citanya,” ucapnya.

Buya Salman juga merasa haru mendengar komitmen Saipullah jika terpilih menjadi Bupati Madina berikutnya. Saipullah, kata dia, bersedia menjadi donatur di hari-hari besar Islam di pengajian Puncak Barokah.

” Selain jadi donatur, Pak Saipullah juga komitmen apabila diberi amanah menjadi pemimpin (Bupati) di Madina, jalan menuju pengajian kita ini akan di aspal hotmix. Kita doakan supaya niat itu terwujud,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, ribuan jamaah yang berhadir merasa bangga melihat kehadiran Saipullah. Bahkan, setelah tausyiah berakhir, jemaah meminta agar Saipullah memimpin doa.

Keakraban antara Saipullah, pengurus pengajian dan jemaah terlihat seperti sosok pemimpin yang sangat mampu mengayomi dan melayani rakyatnya. Saipullah duduk sama rata makan bersama ribuan jemaah tersebut. (SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 225 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah