Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringatan Hari Santri Pemkab Madina Gelar Zikir Doa dan Tausiah


					Peringatan Hari Santri Pemkab Madina Gelar Zikir Doa dan Tausiah Perbesar

Madinapos.com, Panyabungan – Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Pemkab Mandailing Natal (Madina) menggelar zikir doa dan tausyiah di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (22/10/2024).

Pelaksanaan zikir dan Doa tersebut dihadiri Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution, Unsur Forkofpimda, Sekda Alamuhaq Daulay, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua TP PKK, Muslimat NU, BKMT, pimpinan OPD, serta para santri.

Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakan, resolusi jihat dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak terlepas dari peran santri.

” Dengan inisiasi salah satu partai dan perjuangan yang begitu rumit ahirnya ditetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri Nasional,” katanya.

Santri mempunyai peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan salah satu contoh Kyai H.Ma’ruf Amin yang menjadi wakil presiden priode 2019-2024 berasal dari santri.

Dikatakan Sukhairi, momentum hari santri sebuah sikap untuk memperbaiki diri bukan hanya santri saja akan tetapi pimpinan pondok pesantren harus siap menghadapi perkembangan zaman digital ini.

” Kita harus banyak membaca dan menjadikan Rasulullah sebagai tauladan karena dengan zaman digital, banyak anak-anak yang tidak beradab lagi. Untuk itu membaca dan menghafal salah satu merubah ahlak dan etika,” ujarnya.

Bupati juga menekankan agar melaksanakan peraturan bupati (Perbup) nomor 12 tahun 2022 tentang shalat subuh berjamaah.(SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah