Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan MTQ Ke- 39 Tingkat Sumut di Sipirok


					Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan MTQ Ke- 39 Tingkat Sumut di Sipirok Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu malam, (22/6/24).

Dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda) ProvSU Ir. Arif Sudarto Trinugroho, MT, dalam sambutanya mengatakan, MTQ merupakan peristiwa yang sangat berharga yang didalamnya dapat mengapresiasi, keindahan dan keagungan Al-Quran serta memberi pengetahuan tentang seni baca dan tulis Al-Quran.

“Selain menjadi ajang untuk menghormati kandungan Al-quran, MTQ juga menjadi simbol kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama,” ujar Arif.

Ia menambahkan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Sumut ke-39 di Tapanuli Selatan, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-quran, serta memperkuat ikatan spiritual dengan sang maha pencipta.

“Alquran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan yang Islami dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Arif Sudarto Trinugroho sangat mengapresias penyelanggara MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan beserta jajaran terkait. Menurutnya, terselenggaranya hajat ini, sudah berjalan baik dan meriah.

Selain itu ia berharap, digelarnya MTQ ke-39 tingkat Provinsi yang digelar di Tapanuli Selatan, dapat memotivasi para qori-qoriah di bidang Alquran dan bidang perlombaan lainnya. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional sebagai duta dari Sumatera Utara. (Andy)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah