Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ribuan Masyarakat Padati Pelepasan 220 JCH Tapsel Menuju Asrama Haji Medan


					Ribuan Masyarakat Padati Pelepasan 220 JCH Tapsel Menuju Asrama Haji Medan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ribuan masyarakat padati pelepasan keberangkatan 220 jemaah calon haji (JCH) asal Tapsel menuju asrama haji Medan. Keberangkatan JCH dilepas oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu di Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kepada para jemaah alasan dilepasnya jemaah Haji/Hajjah asal Tapsel di Masjid Agung Syahrun Nur, mengingat surat edaran yang disebarluaskan oleh Kemenag RI bahwasanya seremoni pelepasan jemaah haji hanya dilakukan maksimal 30 menit, dimana sebelumnya ditiap kecamatan telah melakukan tausiah, sehingga waktu bersama keluarga mungkin bisa saja berkurang.

“Kami bersifat melaksanakan surat edaran dari kementerian agama, itulah kenapa kami mengumpulkan jemaah disini supaya lebih puas nanti berpamitan dengan keluarga,” terangnya.

Mengingat untuk menjaga keselamatan jemaah calon haji asal Tapsel, Dolly menjelaskan bahwa seluruh supir bus yang akan membawa rombongan jemaah haji telah dilakukan tes urine, lanjut Dolly.

“Karena ada imbauan dari Polres Tapsel dan BNNK Tapsel agar setiap supir yang membawa amang inang itu harus di tes urine jangan sampai terindikasi narkoba,” sebutnya.

Dolly juga menyampaikan kondisi cuaca di tanah suci yang jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Kabupaten Tapanuli Selatan. Oleh karena itu, Dolly mengimbau kepada seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan,”Karena cuaca sangat panas amang inang, maka selalu sediakan air mineral untuk menghindari dehidrasi,” pesannya.

Tak lupa, Dolly mendoakan agar seluruh jemaah haji asal Tapsel senantiasa diberikan kesehatan dan yang mengalami sakit setibanya disana diberi kesehatan yang seraya di aminkan seluruh jemaah.

Sebelum memberangkatkan ke dalam bus, Dolly dan Rosalina lebih dulu menyerahkan bingkisan berupa payung dan juga uang rial kepada seluruh jemaah Haji/Hajjah asal Tapsel.

(Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah