Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Melalui Festival Permainan Leluhur, Masyarakat Tambangan Kukuhkan Diri Sebagai Kecamatan Layak Anak


					Melalui Festival Permainan Leluhur, Masyarakat Tambangan Kukuhkan Diri Sebagai Kecamatan Layak Anak Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Melalui Festival Permainan Leluhur, Masyarakat Tambangan kukuhkan diri sebagai Kecamatan Layak Anak, dengan mengkampanyekan kembali agar anak – anak lebih menyukai permainan tradisional sehingga menghindari penggunaan game dan hp secara berlebihan.

Berbagai perlombaan permainan tradisional digelar Pemerintahan Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Tambangan di Festival Permainan Leluhur yang digelar di Lapangan Permainan Anak Desa Muaramais Kampung Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal yang dibuka Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, Kamis (6/6)

Camat Tambangan Endamora Nasution mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk membatasi anak dalam penggunaan game dan HP secara berlebihan diantaranya dengan pemberlakuan jam malam bagi anak dan remaja seluruh desa kelurahan se Kecamatan Tambangan.

” Kegiatan ini dilaksanakan dengan kebulatan tekat bersama masyarakat dan pemerintahan desa, festival leluhur nantinya juga akan dilaksanakan di setiap minggunya, sehingga berlahan menjauhkan anak dari permainan game hp berlebihan” ungkapnya

” Jenis permainan leluhur yang kita tampilkan dalam festival permainan leluhur kali ini berupa permainan Engrang, Congkak, Menggambar, Maen¬† Karet, Lompat Tali dan masih banyak permainan anak lainnya sehingga mereka betul mencintai permainan leluhur ini”, tambahnya.

Enda Mora juga mengatakan kegiatan seperti ini pada tingkat kecamatan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sehingga dengan pelan namun pasti penggunaan HP dan game secara berlebihan pada anak bisa kita batasi.

” Nantinya setiap tahun permainan leluhur ini akan kita perlombakan sehingga menambah minat anak untuk melestarikannya,” pungkasnya.

Acara Festival juga diisi dengan pemberian makanan tambahan bagi anak dan balita yang dilaksanakan Pemerintahan Desa se Kecamatan Tambangan. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Forkopimcam Siabu Akan Safari Subuh Berjamaah Setiap Minggu di Mesjid Desa

9 Juni 2024 - 10:53

Pemdes Sundutan Tigo Salurkan BLT Kepada 115 KPM, Sumber DD 2024

8 Juni 2024 - 21:38

Pemdes Pasar V Natal Salurkan BLT DD Tahap II

8 Juni 2024 - 10:23

Trending di Desa Kita