Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Bahan Pangan di Desa Pintu Langit Jae


					Pj. Walikota Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Bahan Pangan di Desa Pintu Langit Jae Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp), Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes salurkan bahan pangan yang merupakan kegiatan Ketahanan Pangan Desa Pintu Langit Jae tahun anggaran 2024.

Penyaluran ini juga dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Camat Padangsidimpuan Anggota Julu, Kabag Perekonomian, Kabag Protokol dan KP, serta undangan lainnya.

Kepala Desa Pintu Langit Jae Andi Sakti Rifai Srg, mengucapkan selamat datang kepada Pj. Wali Kota Padangsidimpuan dalam kegiatan penyaluran bantuan bahan pangan ini.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Pintu Langit Jae tahun anggaran 2024 yang bersumber dari Dana Desa. Yang berupa pembagian bahan pangan antara lain beras dan minyak goreng.”

“Penyaluran bantuan ini diberikan kepada seluruh masyarakat Desa Pintu Langit Jae yang berjumlah 335 KK yang berupa beras 20 Kg per Rumah Tangga, dan Minyak ukuran 2 liter juga per Rumah Tangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa untuk memenuhi program Ketahanan Pangan khususnya di Desa Pintu Langit Jae.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, disamping merupakan kegiatan unggulan dalam program Ketahanan Pangan, juga untuk menekan angka stunting dan juga inflasi di Kota Padangsidimpuan”

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan sangat mendukung penuh dalam terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berskesinambungan dan saya harap kegiatan ini tidak hanya di Desa ini saja tetapi juga bisa dicontoh untuk diterapkan di seluruh Desa se Kota Padangsidimpuan,” pinta Dr. Letnan.

Pj. Walikota juga menyampaikan bahwa program program unggulan itu harus lahir dari masyarakat yang dimasukkan dalam Musdes maupun Musrenbang.

“Usulan usulan masyarakat ini di kawal mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ke tingkat Kota dan nantinya melahirkan program prioritas. Ini merupakan bentuk kolaborasi maupun kerjasama yang baik,” ujarnya.

“Saya yakin penyaluran bantuan bahan pangan ini merupakan hasil dari Musyawarah Desa dan semoga dengan adanya program ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dr. Letnan Dalimunthe juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota dalam waktu dekat ini akan meluncurkan program pengobatan gratis.

“Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan mempunyai program jangka pendek yaitu pengobatan gratis bagi masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Umum. Program ini adalah Padangsidimpuan Universal Health Coverage (UHC)”.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah