Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa


					Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa Perbesar

Madinapos.com – MBG.

Kapolsek Muara Batang Gadis (MBG), AKP. Budi Sihombing S.H, menjadi Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa se Kecamatan MBG Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan yang diadakan di Aula Pesantren Al Fath Desa Singkuang I ini berlangsung lancar. Peserta yang hadir berasal dari berbagai desa dan sebagian merupakan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tampak hadir diantara para peserta, Camat Muara Batang Gadis Zul Hidayat, para staf Kecamatan MBG dan Babinsa Serma Satimin dari Koramil 17 Natal, PJ Kepala Desa Tabuyung Iskandar Muda serta beberapa personil dari Polsek MBG.

Dalam pemaparan materi Sosialisasi Penyuluhan Hukum tersebut, Kapolsek MBG AKP. Budi Sihombing, S.H menyampaikan materi tentang Penyalahgunaan Narkotika.

Selain mengenai Penyalahgunaan Narkoba, Budi juga menyampaikan beberapa poin materi tentang ancaman hukuman bila terjadi Penyelewengan Dana Desa.

“Jika ada temuan atau laporan masyarakat tentang dugaan penyelewengan Dana Desa, maka pihak Kepolisian tentu bisa menindaklanjuti hal tersebut dengan mengedepankan upaya preventif melalui koordinasi dengan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) atau BPKP serta melakukan verifikasi dan telaah sebelum memulai penyelidikan,” sebut AKP. Budi Sihombing, S.H.

Lebih lanjut, “Bila ditemukan kerugian negara maka Polri mengedepankan koordinasi dengan APIP atau BPKP dalam rangka audit terlebih dahulu dan memprioritaskan upaya pemulihan. Hal ini akan dikembangkan apabila upaya pemulihan tidak dapat dilakukan atau ditemukan fakta-fakta perbuatan pidana lainnya,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Hakim Lubis Nahkodai Karang Taruna Kayu Jati Priode 2024 – 2029

27 April 2024 - 14:49

Trending di Desa Kita