Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Menhub Budi Karya Bersama Darmin Nasution Tinjau Kesiapan Bandara Jenderal AH. Nasution


					Menhub Budi Karya Bersama Darmin Nasution Tinjau Kesiapan Bandara Jenderal AH. Nasution Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Dr. Ir. Budi Karya Sumadi bersama rombongan diantaranya Darmin Nasution meninjau kesiapan Bandar Udara Jenderal Abdul Haris Nasution yang rencananya dijadwalkan dapat diresmikan tahun ini sehingga beroperasi dengan baik, Sabtu (4/5) siang.

Menteri beserta rombongan terbang dari Bandara Japura Rengat Prov. Riau menggunakan pesat Cesna Nomor Lambung PK – Can, tiba di Bandara Jenderal AH. Nasution pukul 11.00 Wib dan disambut Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution bersama rombongan dan kembali pukul 13.00 Wib.

Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan Menhub cukup senang akhirnya Bandara Jenderal AH. Nasution selesai,” untuk sejenisnya Bandara Jenderal AH. Nasution masih yang terindah, beliau juga sudah melihat langsung seluruh fasilitas bandara dan berdialog dengan kita seputar rencana operasional sesegera mungkin”, ungkapnya.

“Dalam dialog itu dipaparkan untuk pertama kalinya akan ada subsidi tiket agar masyarakat bersedia menggunakan moda transportasi udara, bisa jadi pesawat perintis dulu untuk uji coba, kemudian setelah ramai baru menggunakan jenis ATR, kalau pesawat besar itu bisnis dan harus persetujuan perusahaan maskapai itu”, paparnya.

Sukhairi juga memaparkan kepada Menhub niat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untul mengusulkan penambahan RunWay hingga membutuhkan perluasan areal 7 hektar lagi,” kita akan terus usulkan dan telah dirapatkan hingga nantinya seluruh cita – cita kita bandara ini dapat didarati sejenis Air Bus terealisasi”, tutupnya. (am)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5,354 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah