Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Padangsidimpuan Ikuti Raker Komwil I APEKSI Di Kota Pekanbaru


					Pj. Walikota Padangsidimpuan Ikuti Raker Komwil I APEKSI Di Kota Pekanbaru Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes didampingi Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe S.STP, M.Si bersama Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD ikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jum’at (03/05/24).

Rangkaian kegiatan Raker yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru ini sejak tanggal 1 hingga 5 Mei, dibuka oleh Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro.

Pembukaan Raker Komwil I Apeksi ditandai dengan pemukulan kompang bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi sekaligus Walikota Binjai Amir Hamzah.

Wakil Rektor IPDN, Suhajar Diantoro mengatakan pertumbuhan ekonomi terjadi di kota. Untuk itu, para walikota harus bisa menjadi pengayom baik masyarakat maupun swasta.

“Kita mendorong walikota untuk menjadi pengayom, agar mengelola APBD dengan tata kelola yang baik benar. Sehingga dapat mendorong swasta bertumbuh untuk membangun negeri,” ujar Suhajar, Jumat (3/5/2024).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi itu terjadi di dalam kota. Pertumbuhan sebuah kota juga akan berdampak pada kemajuan kabupaten sekitar.

“Karena membangun kota ini akan berdampak pada kemajuan kabupaten-kabupaten lain. Karena itu, kami berharap kebijakan pemerintah pusat yang pro investasi, dengan memudahkan perizinan, hanya walikota lah yang melaksanakannya dengan baik,” Cakapnya.

Selanjutnya, Ketua Komwil I Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Walikota Binjai, H. Amir Hamzah selaku Wakil Ketua III Komwil I Apeksi.

Diketahui juga, kegiatan dihadiri oleh 24 perwakilan walikota bersama delegasi anggota Komwil I Apeksi mengatakan bahwa “Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan transparan demi kesejahteraan masyarakat”.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah