Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut


					Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes hadiri Sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provisi Sumatera Utara (Sumut) Ke -76 di ruang rapat gedung DPRD Sumatera Utara, Jl. Imam Bonjol, Medan, Rabu (17/04/24).

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Pemprovsu yang ke -76.

“Semoga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lebih hebat dan lebih baik. Terlebih lagi masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, mari kita saling memaafkan,” ucap Mustafa saat membuka sidang paripurna.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr Hassanudin di pidato HUT Pemprovsu ke -76 mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi masyarakat Sumut yang telah berkolaborasi dan berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan. Banyak kemajuan-kemajuan yang tercapai selama 76 tahun usia Provinsi Sumut.

“Saya sampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh masyarakat Sumut, atas peran serta dan dedikasinya dalam pembangunan daerah ini. Perayaan ulang tahun ini merupakan momen yang tepat untuk merayakan pencapaian kita bersama, mengenang sejarah panjang dan warisan budaya kita yang kaya,” ujar Hassanudin.

Kembali dia menyampaikan, beberapa kemajuan di bidang pembangunan ekonomi dan sumber daya mausia (SDM) Sumut. Di bidang pembangunan ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita atas dasar harga berlaku Sumut telah mencapai Rp63 juta per tahun.

“Sementara penyumbang terbesar pertumbuhan perekonomian Sumut yakni pertanian. Salah satu komoditas terbesarnya yaitu kelapa sawit, yang produksinya merupakan terbesar kedua di Indonesia,” katanya.

Selain itu, lanjut Hassanudin, secara khusus Pemprov Sumut juga telah meraih berbagai pencapaian selama ini. Sepanjang tahun 2023 saja, Pemprov berhasil meraih 22 penghargaan dari pemerintah pusat maupun lembaga swasta.

“Salah satu yang paling signifikan kita rasakan adalah Pemprov telah berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 9 kali berturut-turut atas laporan keuangannya, tahun ini kita harap bisa 10 kali. Demikian juga di bidang UMKM, Pemprovsu sudah berhasil dalam pencapaiannya di sektor koperasi dan sangat dirasakan oleh masyarakat sekarang ini,” terangnya.

Pj Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut pada tahun ini.

“Di Sumut akan digelar pertandingan untuk 34 cabang olahraga dan upacara seremonial penutupan PON,” pungkasnya.

Selanjutnya, Pj Gubsu Hassanudin memberikan penghargaan kepada sejumlah mantan Gubernur Sumatera Utara, diantaranya HT Erry Nuradi, Mantan Sekdaprovsu Muhyan Tambuse, Dr RE Nainggolan, Nurdin Lubis, Hasban Ritonga, sejumlah anggota DPRD Sumut dan Mantan Pimpinan DPRD Sumut.

Tampak hadir juga sejumlah Konsul Negara sahabat, pimpinan partai politik, Sekda dan Pimpinan OPD se -Sumut, para mantan Gubsu, Sekda, Bupati dan Walikota serta ketua DPRD, Anggota DPRD serta tokoh masyarakat.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah