Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Mediasi Konflik Desa Sopobatu, Camat Panyabungan Minta Kades Dan Perangkat Berdomisili di Desa


					Mediasi Konflik Desa Sopobatu, Camat Panyabungan Minta Kades Dan Perangkat Berdomisili di Desa Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Camat Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Muhammad Syukri meminta kepada kepala Desa Sopobatu Hendri Rangkuti dan Aparat Desa nya harus berdomisili di desa agar tercipta pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat mediasi konflik masyarakat Sopobatu terkait domisili Kades dan Prangkat desa yang lebih memilih tinggal di desa lain yang jaraknya juga cukup jauh dari desa.

Camat juga memberi arahan agar pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik dan dekat dengan masyarakatnya,” bagaimana roda pemerintahan desa berjalan dengan baik kalau Kades dan aparat desa tidak berdomisili tinggal bersama masyarakatnya, itu sulit,” ujarnya, Minggu (10/3/24) malam.

” Untuk itu segeralah tinggal di desa agar tercipta pelayanan yang baik kedepannya,serta selalu dekat dengan masyarakat”, tambahnya

Selain itu, kedatangan Camat juga untuk menindaklanjuti aduan terkait penunjukan 5 Anggota BPD oleh Kades yang dinilai masyarakat tidak sah.

” Terkait BPD ini juga akan secepatnya kita selesaikan, jadi saya meminta agar semua tenang dan jangan terprovokasi, secepatnya akan kita selesaikan,” pungkasnya

Sementara Babinsa Koramil 13 Sopobatu Serda Harianto yang ikut bersama Camat mengatakan, permasalahan desa ini harus secepatnya diselesaikan agar nantinya tidak terjadi gesekan.

” Masalah yang besar kita kecilkan, masalah kecil kita hapuskan agar tercapai pemerintahan yang tenang dan damai di Desa Sopobatu,” tutup Babinsa Koramil 13 Panyabungan yang bertugas di Desa Sopobatu ini. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita