Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sebut Korban H2S Sebagai Takdir, IM3 Minta Bupati Madina Copot Camat PSM


					Sebut Korban H2S Sebagai Takdir, IM3 Minta Bupati Madina Copot Camat PSM Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam agenda rapat Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal menyikapi korban H2S Perusahaan PT. Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) Jumat (23/2) kemarin, Camat Puncak Sorik Marapi (PSM) Pangeran Hidayat melontarkan sebuah statemen jika persoalan yang dialami warganya adalah sebuah takdir.

Puluhan wartawan yang mengikuti rapat tersebut seolah tidak percaya akan kalimat tersebut. Padahal ratusan warga Desa Sibanggor Julu mengalami mual, sesak dan muntah terpaksa harus dilarikan ke RSUD Panyabungan, Kamis (22/2/23) saat perusaahn tersebut melakukan uji buka sumur

Beragam komentar wartawan yang mendengar langsung di Aula Kantor Bupati seolah keberpihakan Camat itu begitu terlihat dan juga seolah berperan seperti Humas Perusahaan dengan menyebut ini sebuah takdir.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muslim Madina (IM3) Adi Suhrianto meminta Bupati Madina segera mencopot Camat karena dinilai kurang bijak menyampaikan pendapatnya dengan menyalahkan sebuah takdir yang sedang menimpa warga desa.

” Sangat disesalkan sekali, steatmen nya ini, masak 100 an korban warga setempat akibat ulah perusahaan tersebut bisa-bisanya dibilang sudah takdir oleh Camat,” kesalnya

Ia juga mengatakan, dalam rapat mendadak tersebut, Camat dalam stetmennya seolah jadi Humas dan lebih pro kepentingan perusahaan, terlihat sekali secara tidak langsung menyalahkan korban warga setempat.

” Camat dalam stetmennya mengatakan ” upaya semaksimal mungkin telah dilakukan pihak perusahaan sebelum percobaan buka sumur, dan sudah beberapa hari lalu warga diminta untuk evakuasi, namun musibah datang warga banyak yang dilarikan ke rumah sakit” tidak ada sedikitpun bahasa camat yang membela warga,” sebut Adi.

” Untuk itu, kami minta kepada Bupati Madina untuk mencopot Camat yang pro perusahaan tersebut, mengganti nya dengan pejabat yang lebih mementingkan nasib warganya,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah