Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Resmi Jadi PNS, Plt Bupati Palas : Amanah, Profesional, Berdedikasi Tinggi


					Resmi Jadi PNS, Plt Bupati Palas : Amanah, Profesional,  Berdedikasi Tinggi Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH resmikan  325 orang telah menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, dii lapangan komplek SKPD Terpadu Sigala-gala. Selasa (19/12/2023).

Dalam amanatnya, Plt. Bupati Padang Lawas  berharap  yang  baru  diangkat  menjadi  pegawai negeri sipil, untuk dapat   menjalankan tugas dan fungsinya secara amanah,  profesional,  bertanggung jawab,  serta berdedikasi tinggi.

Karena sesungguhnya, kata Zarnawi,  sumpah PNS dimaksud merupakan pernyataan kesanggupan untuk mentaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan kesanggupan untuk melaksanakan tugas-tugas kedinasan serta kesanggupan untuk tidak melakukan pelanggaran terhadap larangan yang telah ditentukan.

Dengan demikian sumpah PNS yang saudara ikrarkan tersebut, jelas Plt Bupati, jangan hanya sekedar dilapaskan ataupun diucapkan dibibir saja atau jangan hanya sekedar sebagai pelengkap administrasi persyaratan untuk menjadi pns, tetapi sumpah pns tersebut hendaknya dipatuhi, dipenuhi, karena sumpah itu akan dimintai pertanggung jawaban, baik oleh negara, masyarakat maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa,

Pelaksanaan pengangkatan cpns menjadi pns dan pengambilan sumpah pns ini sejalan dengan semangat reformasi dalam rangka membangun prinsip-prinsip good governance dan clean government.

“Semoga amanah yang saudara emban hari ini, membawa berkah dan hikmah bagi saudara,keluarga serta memberi manfaat kepada masyarakat padang lawas. Dan saya ingatkan bahwa kita sudah berada di akhir tahun 2023. Artinya tidak lama lagi kita akan mengadakan kontestasi politik pada pemilu tahun 2024. Baik pemilihan presiden/ wakil presiden, pemilihan gubernur/ wakil gubernur, pemilihan bupati/ wakil bupati ataupun pemilihan legislatif”, ujarnya.

Penulis : A Salam Srg

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2,446 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah