Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan


					Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes mengukuhkan pengurus Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan sekaligus melantik Ketua TP. PKK kecamatan se Kota Padangsidimpuan, di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jum’at (01/12/23)

Pj. Walikota berpesan kepada ketua TP. PKK bahwa pada momentum pengukuhan ini, sebagai lokomotif TP. PKK diwilayah Kota Padangsidimpuan dan kecamatan masing-masing, sudah sepatutnya menjadi motor penggerak program-program kerja yang telah disusun, serta sensitif dan responsif terhadap berbagai permasalahan dan isu menyangkut pemberdayaan keluarga dalam membantu menguatkan ketahanan keluarga, melalui implementasi 10 program PKK.

“Tumbuhnya Gerakan PKK dengan agenda dasar pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, telah memberikan kontribusi berharga dalam pembangunan. Dalam Hal ini pembangunan nasional berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat, dimana keluarga sejahtera dan berkualitas merupakan pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan dan keberlanjutan pembangunan” jelas Pj. Walikota.

Pj. Walikota juga berharap, mengingat besarnya tantangan pembangunan kedepan, selaku pemerintah daerah, beliau meminta agar TP. PKK dapa turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya bersama mewujudkan Padangsidimpuan MANTAP, Yang Maju, Andal, Nyata, Tangguh, Aman dan Profesional.

Sementara itu, Pj. Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Masroini Letnan Dalimunthe menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus TP. PKK Kota Padangsidimpuan dan Ketua TP. PKK Kecamatan yang sudah dikukuhkan dan dilantik.

Ny. Masroini berpesan bahwa 10 program pokok PKK merupakan tujuan bersama, koordinasi dengan instansi terkait dan kecamatan menurutnya perlu ditungkatkan, “karena kedepannya, kita harus membuktikan keberadaan kita, bahwasanya memang PKK itu dapat memdongkrak berbagai program yang ada di OPD masing-masing” ucap ketua TP. PKK.

Ny. Masroini berharap kepada seluruh Kepala OPD dan juga camat untuk memberi dukungan penuh, dimana kegiatan yang dilakukan PKK terkhusus yang menyentuh langsung kemasyarakat, agar dapat menjadi bahan pertimbangan di OPD masing-masing.

“Bagaimana dan apa yang kami dapatkan tentang keluhan masyarakat disana, dan kami minta tolong, agar kami dapat di fasilitasi dan dijembatani dalam penuntasan atau tindak lanjut temuan-temuan yang kami dapatkan di masyarakat” pintanya. (*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah