Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peduli Kanker, Ketua YKI Tapsel : Perlu Pencegahan Sejak Dini


					Peduli Kanker, Ketua YKI Tapsel : Perlu Pencegahan Sejak Dini Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, melakukan sosialisasi pencegahan kanker di dua kecamatan yakni, Kecamatan Angkola Selatan dan Angkola Timur, pada Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini berlangsung di UPT Puskesmas Simarpinggan dan UPT Puskesmas Pargarutan.

Dalam kesempatan tersebut, Rosalina memberikan arahan bahwa tugas utama dari YKI ini ialah agar masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) bebas kanker. Menurut Rosalina, hal itu perlu untuk pencegahan sedari dini agar masyarakat tidak terkena dari kanker.

“Melalui yayasan kanker ini saya mengajak kita semua, untuk ingat akan bahaya kanker. Oleh karena itu, pencegahan sedari dini perlu dilakukan, agar kita terbebas dari penyakit kanker, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Rosalina.

Dalam kesempatan yang sama, Rosalina mengatakan bahwa, salah satu tanaman yang bermanfaat dalam menghambat proses pertumbuhan kanker, yakni daun kelor, selain itu daun kelor juga dapat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Kita dapat memanfaatkan daun kelor, yang berfungsi untuk menghambat proses pertumbuhan kanker. Selain itu, daun kelor ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan anak. Karena dengan kita mengonsumsi daun kelor, itu dapat mempercepat proses pertumbuhan anak dan membuat anak kita semakin sehat,” ucap Rosalina.

Dalam hal, upaya untuk pencegahan kanker, kini masyarakat Tapsel tidak perlu khawatir lagi. Karena kini, Kabupaten Tapsel sudah ada program Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan jaminan kesehatan ke seluruh masyarakat.

Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam memeriksakan kesehatannya ke unit-unit kesehatan yang ada di Tapsel. Setiap warga yang ber-KTP dan KK Tapsel, memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.

“Karena biaya kesehatan telah dijamin oleh pemerintah,” terangnya. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rapat Paripurna R- APBD dan Penetapan Propemperda 2024

29 November 2023 - 03:32

12 KIM 6 Kecamatan Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan

29 November 2023 - 03:14

Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 5 Unit Kenderaan Mobil Dinas Kepada Ormas Islam

28 November 2023 - 19:24

Eli Mahrani Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa di Muara Batang Gadis

28 November 2023 - 00:48

Batu Disingkirkan, Akses Jalan Simandolam Kecamatan Kotanopan Lancar

28 November 2023 - 00:24

Ketua TP. PKK Madina Lantik TP. PKK Desa Se Kecamatan Natal

27 November 2023 - 21:45

Trending di Berita Daerah