Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tapsel Jenguk Korban Bus Terguling Ditumpangi Anak Sekolah di RSUD Sipirok


					Bupati Tapsel Jenguk Korban Bus Terguling Ditumpangi Anak Sekolah di RSUD Sipirok Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menjenguk beberapa siswa yang menjadi korban kecelakaan akibat bus yang ditumpangi menuju sekolah terguling di Kecamatan Arse, kondisinya pelajar rata – rata mengalami luka ringan di Puskesma Arse dan harus dirawat di RSUD Sipirok, Senin (16/10/2023).

Dolly memastikan kondisi para korban dalam keadaan tertangani dokter dan mendapatkan fasilitas yang baik,”kita pastikan para korban terfasilitasi dengan baik, semua ditangani agar tidak terjadi luka lebih serius” kata Dolly saat tinjau di RSUD Sipirok.

Dolly berharap para korban cepat sembuh, agar keluarganya tenang,” para korban tetap semangat untuk berangkat ke sekolah. Dan saya sampaikan bahwa seluruh biaya pengobatan ditangani Pemerintah Tapsel dan dalam rombongan tadi hadir juga pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kita berharap jalan ini bisa menjadi perhatian pemerintah atasan yang menjadi kewenangan mereka,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Sipirok dr. Firdaus Batubara mengungkapkan rata-rata luka ringan yang dialami para korban pada bagian kepala, kaki, dan tangan.

“Semuanya sampai saat ini, kondisinya aman tidak menyebabkan luka serius, mungkin besok pun sudah bisa pulang,” ungkapnya.

Ia menambahkan korban lecet akibat ditimpa kursi bus, sebagian lagi akibat terhempas kencang ke badan bus.

Sebelumnya Bus Sibual Buali dengan nomor polisi BB 7605 LH yang menjadi angkutan umum para siswa sekolah SMK-SMA dan MTSN di Wilayah Arse.

Setibanya di Desa Nanggar Jati Hutapadang (Arse) dengan kondisi tanjakan, Bus tidak kuat seketika mundur lalu terbalik.

Sedangkan menurut keterangan Camat Arse Sahwan Pane menyampaikan, untuk sementara korban terdiri dari 8 orang luka dengan status pasien rawat inap di RSUD Sipirok, lalu 27 orang di Puskesmas Arse dan sudah di izinkan pulang, kemudian penumpang lainnya selamat,” ujarnya.

Lanjut Sahwan untuk kejadian ini masih dilakukan penyeledikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, termasuk penyebab terjadinya kecelakaan, total keseluruhan penumpang dan jumlah korban. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rapat Paripurna R- APBD dan Penetapan Propemperda 2024

29 November 2023 - 03:32

12 KIM 6 Kecamatan Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan

29 November 2023 - 03:14

Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 5 Unit Kenderaan Mobil Dinas Kepada Ormas Islam

28 November 2023 - 19:24

Eli Mahrani Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa di Muara Batang Gadis

28 November 2023 - 00:48

Batu Disingkirkan, Akses Jalan Simandolam Kecamatan Kotanopan Lancar

28 November 2023 - 00:24

Ketua TP. PKK Madina Lantik TP. PKK Desa Se Kecamatan Natal

27 November 2023 - 21:45

Trending di Berita Daerah