Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

SMAN 1 Batahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Diiringi Barjanzi dan Nasyid


					SMAN 1 Batahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Diiringi Barjanzi dan Nasyid Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Untuk memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, SMA Negeri 1 Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Mauli 1445 H mengangkat Tema ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun generasi muda yang regelius ” Sabtu (14/10)

Kegiatan tersebut juga idiringi nasyid, pembacaan barjanzi serta penampilan pidato tiga bahasa oleh anak SMA Negeri 1 Batahan di acara yang diselenggarakan di Komplek SMA Negeri 1 Batahan.

Turut hadir perwakilan Camat Batahan Akhyar Matondang, perwakilan Camat Sinunukan Khaidir Bachin, Sopian S,ag. Camat Ranto Baek, Perwakilan Danramil 20 Batahan Serka Edi Marwansyah Siagian, Ketua MWC NU Batahan Tengku Alamsyah Nasution, KUA Batahan Ahmad Gunayari S,ag. Kepala SMA Negeri 1 Sinunukan, Lurah Pasar Baru Batahan Aziansyah, Ustad Janus Tambunan SH,I.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batahan Sugeng S,pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada undangan atas kehadirannya, dan berharap anak anak dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ia juga berharap kepada Tokoh-tokoh Batahan memberi masukan bagi kemajuan SMA Negeri 1 Batahan,” saya berharap anak anak didik kami dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagaimana tema acara ini dan saya meminta masukan kepada Tokoh Tokoh Masyarakat Batahan untuk kemajuan SMA Negeri 1 Batahan”, harap Sugeng S, pd.

Tokoh Masyarakat Batahan sekaligus Ketua Komite SMA Negeri 1 Batahan Sutan Syariful Alamsyah sangat mengapresiasi acara yang di buat oleh OSIS, dan berharap anak anak SMA Negeri 1 Batahan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Terima kasih pak Kasek yang telah melaksanakan acara ini, semoga terus di lanjutkan”, kata Sutan Syariful Alamsyah.

Setelah kata sambutan disampaikan oleh Sopian S,ag. Perwakilan Forkompimcam acara Maulid di isi dengan ceramah oleh Ustadz Janus Tambunan SH I Dosen STAIN Panyabungan dengan kesimpulan tiga poin yang harus di pegang oleh Siswa Siswa SMA Negeri 1 Batahan diantaranya, pengetahuan, ketrampilan serta akhlak / etika. ( Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Cegah Pembuangan Sampah, Hasibuan Bangun Taman Mini Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan

14 April 2024 - 15:01

DPD-KNPI Palas Halal Bi Halal, Ketua : Sambung Silaturrahmi Antar Pengurus Dan Anggota

14 April 2024 - 09:51

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Trending di Berita Daerah