Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Disebut Laporan di Kejatisu Tak Berdasar, Ini Kata Ketua GPMP-SU


					Disebut Laporan di Kejatisu Tak Berdasar, Ini Kata Ketua GPMP-SU Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Ketua Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Sumut (GPMP-SU), Ismail Pandapotan Siregar komentari pernyataan oknum anggota DPRD Padang Lawas (Palas) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) yang terkesan membela oknum Kadis Kesehatan Palas.

Pernyataan Kadis kesehatan Palas melalui PPK  terkait laporan GPMP-SU beberapa waktu lalu  mengatakan bahwa laporan GPMP-SU tersebut dinilai tidak mendasar dengan dalih sudah sesuai dengan Spek RAB yang ada.

” Menurut saya sah-sah saja sebab itu merupakan hak mereka untuk membela diri,” kata Ismail ketika dikonfirmasi awak media Via Whast App Selasa (03/10/2023).

Ismail kemudian menyayangkan pernyataan salah satu anggota DPRD Palas yang terkesan membela Kadis Kesehatan Palas. Bahkan anggota DPRD tersebut  mengatakan bahwa laporan di Kejatisu  itu mengganggu jalannya roda pemerintahan dan mencari kesalahan khususnya di Palas.

Ismail juga menyebut, sesuai Pasal 41 Ayat (1) Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menegaskan bahwa masyarakat dapat berperan serta membantu upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

” Saya  merasa heran dengan pernyataan oknum anggota DPRD Palas, saya menyarankan agar bapak DPRD yang terhormat  agar kembali membaca dan belajar terkait tupoksi perwakilan rakyat,” tegas Ismail.

Ia juga mengatakan tahu Komisi B DPRD Palas adalah mitra kerja dinas kesehatan namun menyayangkan belum dilakukan pemanggilan namun sudah membela,” wajar ditanya ada apa dengan anggota dewan yang terhormat tersebut,’ tukas Ismal.

Terlepas dari pernyataan beberapa oknum yang terkesan membela Kadis Kesehatan Palas, Ismail yakin dan percaya kepada Kejatisu bisa mencium aroma dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas Kesehatan Palas.

” Saya yakin dan percaya, bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara bisa menuntaskan kasus ini dan Pihak Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut pasti bisa mencium bau aromanya,” tandas Ismail.

Diketahui, GPMP-SU melaporkan Kadis Kesehatan Palas ke Kejatisu dengan  nomor 09/B/GPMP-SU/IX/2023 tanggal 06 September  2023 di PTSP  yang diterima oleh putri sebagai petugas PTSP Kejatisu.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah