Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024


					Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2024 akan mengucurkan dana 7,2 Milliar untuk pembangunan ruas jalan Aek Mata Kecamatan Panyabungan sepanjang 3,5 KM.

Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan prioritas dari Bupati dan Wakil Bupati Madina untuk mengentaskan keterisolasian desa tersebut dari akses jalan yang selama ini kupak-kapik penuh lumpur bebatuan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR Elpianti Harahap ST sewaktu melakukan Survei lokasi sekaligus PHO Jembatan menuju Aek Mata yang telah selesai dibangun tahun ini. ” Tahun depan ruas tersebut akan kita bangun secara bertahap menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Madina tahun 2024, ini juga prioritas 1 Aspirasi DPR RI,” katanya, Sabtu (23/9).

Kemudian, untuk mewujudkan agenda tersebut kata Elpi, dibutuhkan dukungan semua pihak, dimana setalah ia bersama tim melakukan survei, banyak ditemukan kendala yang menghambat pembangunannya nanti.

” Ada beberapa kendala yang kita temukan, seperti tiang listrik dibeberapa titik dan pipa PDAM ada di tengah badan jalan, selain itu ada beberapa buka jalan yang sempit perlu dilebarkan butuh pembebasan lahan, selain itu ada juga kita temukan kamar mandi umum yang berada pas di sisi jalan, itu juga harus dipindahkan,” jelasnya.

Kemudian, Lanjutnya” Saya telah minta kepada Kepala Desa Aek Mata terpilih bersama tokoh masyarakat yang ada untuk menyelesaikan kendala yang kita temukan tersebut untuk kelancaran pembangunannya,” pungkasnya.

Sementara Andi Sahweri Kepala Desa Aek Mata terpilih didampingi Kepala Desa Siobon Jae Imaluddin dan beberapa tokoh masyarakat mengaku siap menuntaskan kendala yang ditemukan Pihak Dinas PUPR tersebut demi kelancaran pembangunan nanti.

” Alhamdulillah, pembangunan ruas jalan ini merupakan impian kami sejak dulu, dimana merupakan akses mobilisasi warga setiap hari,” akunya

” Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, dimana hari ini Kadis PUPR telah turun melakukan survei lokasi pembangunan jalan ke desa kami, semoga nantinya terealisasi dan tidak ada kedala,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 5 Unit Kenderaan Mobil Dinas Kepada Ormas Islam

28 November 2023 - 19:24

Eli Mahrani Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa di Muara Batang Gadis

28 November 2023 - 00:48

Batu Disingkirkan, Akses Jalan Simandolam Kecamatan Kotanopan Lancar

28 November 2023 - 00:24

Ketua TP. PKK Madina Lantik TP. PKK Desa Se Kecamatan Natal

27 November 2023 - 21:45

Perbaikan Jalan Penghubung Maga Dolok Ke Huta Lombang, Puncak Sorik Marapi Terhalang Pembebasan

27 November 2023 - 21:10

Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Rakor Bersama BPMP Sumut

27 November 2023 - 20:33

Trending di Berita Daerah