Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Satres Narkoba Polres Palas Sosialisasikan Bahaya Narkoba MABA STAIBAR


					Satres Narkoba Polres Palas Sosialisasikan Bahaya Narkoba MABA STAIBAR Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Polres Padang Lawas melalui Satres Narkoba memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada nahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBAR) di aula gedung kampus STAIBAR di Al muhajirin lingkungan VI,  Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan  Barumun, Kabupaten pwadang Lawas, Minggu (17/09/2023) dimulai pukul 13.00 wib.

Kegiatan ini merupakan suatu inisiatif Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika SIK untuk mengantisipasi masuknya peredaran Narkotika kepada mahasiswa di lingkungan kampus universitas Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (Staibar)

Tampil sebagai pembicara Kasat Narkoba, AKP Agus M Butarbutar SH, mewakil Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika SIK.

Dalam arahannya, Agus M Butarbutar menyampaikan materi sosialisasi tentang bahaya narkoba dan untuk mengantisivasi peredaran narkotika ke wilayah kampus Staibar.

Kasat mengatakan, Mahasiswa harus menjadi tiang tonggak, penghalang dan menjaga serta melindungi negeri ini dari peredaran Narkotika jangan sampai narkoba menyentuh dan di sentuh,’ katanya.

“Dalam menangkal perbuatan tersebut, Kasat mengatakan, bahwa mahasiswa harus memperkuat ketaatan kepada tuhan yang maha Esa, mahasiswa adalah harapan bangsa, orang yang terdidik, baik perbuatan dan pikiran dengan jiwa kesatria menjaga negeri ini dari kehancuran akibat Narkotika,” cetusnya.

Ia juga berpesan agar mahasiswa harus menjaga diri, keluarga dan saudara dari narkoba, bagaikan musuh yang tak ada kompromi untuk melawannya.

“Kepada adek adek mahasiswa, sayangilah diri kita, keluarga kita dan saudara kita dari bahaya Narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama pemberantasan narkoba tidak hanya tugas polisi tapi tugas kita bersama,’ kata Kasat.

Arahan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap mahasisawa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya
(Staiber) diakhiri dengan sesi tanyak jawab, antara mahasiswa dengan Kasatres narkoba Polres Padang lawas AKP Agus M Butarbutar

Dipenghujung acara sosialisasi berlangsung, dewan mahasiswa Staibar berterimakasih kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Asyetika SIK atas pemberian materi sosialisasi bahaya narkoba terhadap mahasiswa ajaran baru di tahun 2023 ini.

Dalam kegiatan tersebut selain Kasatres Narkoba Polres Padang lawas AKP Agus M Butarbutar SH, juga ikut serta Kasat Intelkam Polres Padang lawas AKP Sahala Harahap SH, BRIPKA SE.Nasution, BRIPDA Bani RG Simamora, BRIPDA Dicky R.M. Hutapea.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan