Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan : Pasar Murah Tekan Inflasi dan Bantu Ekonomi Warga


					Walikota Irsan : Pasar Murah Tekan Inflasi dan Bantu Ekonomi Warga Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, turut ambil bagian dalam kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop Kota Padangsidimpuan. Acara ini berlangsung pada Selasa (29/8/23) di Halaman ATC Plaza Anugerah, dengan tujuan memberikan akses lebih mudah kepada warga untuk memperoleh komoditas pokok dengan harga terjangkau.

Berbagai komoditas pokok seperti Beras, Minyak Goreng, Cabai Merah, Bawang Merah, dan Gula Pasir dijual dalam pasar murah ini. Acara ini dirancang untuk berlangsung selama 1 hari, demikian yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindagkop Padangsidimpuan, Ridoan Pasaribu.

Ridoan Pasaribu juga menambahkan bahwa rencananya pasar murah akan diadakan secara berkelanjutan dalam waktu dekat, dengan cakupan mencakup 6 kecamatan di Kota Padangsidimpuan. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak warga untuk merasakan manfaat dari program pasar murah ini.

Walikota Irsan Efendi Nasution dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penyelenggaraan Pasar Murah di pusat kota memiliki dua tujuan utama. Pertama, upaya untuk menahan laju inflasi dengan menyediakan komoditas yang memiliki pengaruh signifikan terhadap indeks harga. Kedua, membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama para ibu rumah tangga, dengan menyediakan akses terhadap komoditas pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat yang langsung dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pasar murah juga berperan dalam menjaga stabilitas ekonomi kota,” ujar Wali Kota Irsan.

Pasar murah ini mendapat apresiasi positif dari warga, khususnya mereka yang merasa terbantu dengan adanya akses mudah terhadap komoditas pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan, diharapkan bahwa program pasar murah ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. (*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah