Menu

Mode Gelap

Sosial

Jurnalis Berduka, Pimpinan Media Inewstapanuli Tutup Usia


					Jurnalis Berduka, Pimpinan Media Inewstapanuli Tutup Usia Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Tokoh Jurnalis sekaligus pimpinan umum media Inewstapanuli.com dan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Muhammad Sutan Hasibuan meninggal dunia pada usia 45 tahun di rumah sakit di Medan, Minggu (27/08/2023) sekira pukul 02.30 dini hari tadi.

Saat ini, Almarhum disemayamkan di rumah duka Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, dan insyaalloh akan dikebumikan pada hari senin 28/08/2023 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Subulussalam.

Almarhum lahir tahun 1978 dan tutup usia, Minggu 27/08/2023 anak kedua dari 10 bersaudara, 8 laki laki dan 2 perempuan dan meninggalkan satu orang istri (Rosmawar Hasibuan) juga meninggalkan 2 orang putri (Alya Dan Nabila Hasibuan) 1 orang putra (Bahauddin Hasibuan)

Selama hidupnya ia dikenal sebagai orang yang arif didalam memimpin, terbukti selain ketua DPC PWRI Kabupaten Padang Lawas, almarhum juga sudah tiga  periode menjabat sebagai kepala Desa Subulussalam, bukan hanya itu Muhammad Sutan Hasibuan bin H.Burhanuddin Hasibuan (Cucu Syech Abdul Manan Hasibuan, pendiri pondok parsulukan Naksabandiyah Subulussalam), Ia juga aktif sebagai bendahara organisasi Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) Kabupaten Padang Lawas hingga sekarang.

Almarhum adalah tokoh senior masyarakat di Kecanatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, dan seorang yang sangat dikagumi serta menjadi mentor bagi kawan sejawatnya dalam menjalankan tugas di pemerintahan, walaupun hanya tingkat Desa,’ papar Irham Habibi Hasibuan kepala Desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun.

Banyak yang suka dengan sifat maupun kepribadian almarhum. Kita berdoa semoga jasa yang sudah diberikan semasa hidupnya bisa menjadi teladan bagi kita semua. Sekali lagi kami sampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar Irham.

Dalam suasana dukacita tersebut, Faisal Hidayat juga menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga. Dalam silsilah marga, ia memanggil almarhum sebagai Bapak Uda.

“ Inilah orang tua kami, dia adalah orang yang baik, jujur cerdas, dan banyak sekali pembelajaran yang kami dapat semasa hidupnya,” kata Paisal Hidayat salah seorang jurnalis kabupaten Padang Lawas.

Faisal Hidayat menuturkan bahwa almarhum adalah orang yang jenius, selalu meyayangi keluarga. “Sekarang uda sudah beristirahat dengan tenang. Semoga uda menjadi pendoa untuk kita semua terlebih dalam melanjutkan perjuangan semasa hidup,” tutur Faisal.

Belakangan ini Almarhum diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan melakukan rawat jalan melalui obat resep serta satan dokter spesial jantung.

Benerapa hari ini beliau diketahui sedang mengikuti kegiatan SKK Migas-KKS Sumatera Utara (Sumut) bersama benerapa Wartawan menggelar penanaman bibit pohon, tepatnya di area belakang Hotel Sibayak Internasional, Jl Merdeka, Gundaling I, Kabupaten Karo, Sumut, Sabtu (26/08/2023) sore.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Almarhum bersama rekan wartawan lainnya berangkat menuju medan, namun ketika sampai di Kota Medan tiba-tiba Almarhum drop dan dilarikan ke RSU Sarah Medan Jl. Baja Raya No.10, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sago Nauli Bantu Perbaikan Plafom SDN 356 Sinunukan VI Batahan, Kasek : Terimakasih

21 Juni 2024 - 17:59

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Trending di Sosial