Menu

Mode Gelap

Olahraga

Plt. Bupati Palas Buka Kompetisi PESPA CUP VII Pagaranbira 2023


					Plt. Bupati Palas Buka Kompetisi PESPA CUP VII Pagaranbira 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola Pagaranbira melaksanakan acara Pembukaan Kompetisi Sepak Bola PESPA CUP VII Pagaranbira Tahun 2023. Di lapangan Hijau Sepak Bola PESPA Pagaranbira Kecamatan Sosopan. Kamis (24/08/2023).

Pada pembukaan Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si. MH menyampaikan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungan kepada para panitia acara pembukaan Kompetisi PESPA CUP ke-VII (ketujuh) Pagaranbira 2023 yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Kami melihat bahwa kompetisi ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap desa, khususnya dalam wilayah kecamatan sosopan”, ungkapnya.

Karena, lanjutnya kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Sosopan khususnya, bahkan Kabupaten Padang Lawas umumnya, akan melahirkan bibit pemain sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan pembukaan turnamen sepakbola ini, harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan yang baik, tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, tujuannya adalah untuk memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola. Intinya, melalui turnamen ini, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak dan menghimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh pemain kampetisi Sepakbola PESPA CUP VII Pagaranbira, agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play,’ ujarnya Plt Bupati.

Yaitu, tambahnya, Sportivitas dalam artian, bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan, dan yang tak kalah pentingnya, taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama sebelum ini.

Kemudian, kata Zarnawi, kepada para wasit dan hakim garis, saya juga berpesan, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif, begitu juga dengan masyarakat kecamatan sosopan mari kita menjaga kekondusifan, keamanan demi lancarnya kompetisi sepakbola ini. Supporter atau penoton jangan sampai ada yang masuk ke lapangan apalagi membuat kerusuhan.

“Semoga Kompetisi Sepakbola Open PESPA CUP ke-VII ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Dan mudah-mudahan juga, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para pemain sepakbola khususnya di Kecamatan Sosopan, dan Kabupaten Padang Lawas”, tutup Plt. Bupati.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga